Bupati SSM Serahkan LKPD Unaudited 2023 kepada BPK Perwakilan Sulut

KLIK24.NEWS BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur, Dr. (c) Sam Sachrul Mamonto S.Sos M.Si, telah menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited Tahun 2023 kepada Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Utara (SULUT), serta mengikuti Entry Meeting Pemeriksaan terinci LKPD di Auditorium BPK Perwakilan Sulut pada Selasa, 5 Maret 2024.

BACA JUGA : Jadwal Safari Ramadhan Pemkab Boltim Tahun 2024

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Sulut, Steven O.E Kandow, mengharapkan bahwa setelah pemeriksaan terinci, seluruh daerah di Sulut dapat meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK. “Semoga kita semua dapat meraih opini WTP,” ujar Kandow.

Pada kesempatan tersebut, Kepala BPK Perwakilan Sulut, Arief Fadillah, menjelaskan tujuan dari pemeriksaan pengelolaan keuangan daerah. “Tujuan pemeriksaan adalah memberikan keyakinan yang memadai atas kewajaran penyajian laporan keuangan dalam semua hal material dengan memperhatikan kesesuaian laporan keuangan dengan Standar Akuntansi Pemerintah, kecakupan pengungkapan sesuai SAP, Kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan efektivitas sistem pengendalian intern,” paparnya.

BACA JUGA : Dies Natalis IPDN Ke-68: PJ Wali Kota Kotamobagu Serahkan Hibah Bus Sekolah

Melalui proses pemeriksaan yang ketat dan transparan ini, diharapkan dapat terjaminnya akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah, sehingga masyarakat dapat memperoleh keyakinan yang lebih tinggi terhadap pemerintahan daerah.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *