KPP Kotamobagu Kenalkan Proses Bisnis Kepada Siswa SMKN 2 Kotamobagu

KLIK24.NEWS Kotamobagu – KPP Kotamobagu menerima kunjungan dari siswa/i SMK Negeri 2 Kotamobagu pada Senin (18/7), bertempat di KPP Pratama Kotamobagu. Hal tersebut merupakan bagian dari kegiatan rangkaian Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yakni Pengenalan Dunia Usaha/ Dunia Industri bagi siswa/i baru SMK Negeri 2 Kotamobagu.

BACA JUGASegera Berakhir, KPP Kotamobagu Sosialisasikan PPS Kepada DPRD Bolmong

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas penyambutannya yang sangat luar biasa ini, bahkan jauh diatas ekspektasi kami. Kami berharap nantinya anak-anak kami dapat belajar banyak dari proses bisnis kantor pajak ini yang nantinya akan menjadi gambaran bagi mereka di dunia kerja.” tutur Ketua Jurusan Akuntansi SMK Negeri 2 Kotamobagu Israwati.

Pengenalan dunia kerja ini merupakan bagian dari implementasi kurikulum merdeka belajar yang saat ini tengah digalakkan di dunia pendidikan.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Seksi Pengawasan IV Hanni Purwati dan Kepala Seksi Pelayanan Danang Ari Wibowo mewakili kepala kantor yang berhalangan hadir, bertindak sebagai pemateri. Pihaknya secara runtut menjelaskan tugas pokok dan fungsi, struktur organisasi, proses bisnis hingga nilai-nilai yang diterapkan Kementerian Keuangan dalam menunaikan tugasnya.

Lebih lanjut, Pelaksana Bagian Kepegawaian KPP Pratama Kotamobagu Rilo Fajar Pambudi mendampingi siswa/i untuk berkeliling kantor (office tour) sembari menjelaskan tugas dan alur bisnis yang dijalankan.

BACA JUGA : PPS Tinggal Hitungan Hari, KPP Kotamobagu Sambangi WP Bolmut

Di penghujung acara, Hanni menyampaikan kepada siswa/i untuk memahami kesadaran pajak sejak dini, karena nantinya merekalah yang akan menjadi pahlawan Indonesia selaku future taxpayer.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *