“Sehari Mengenal, Selamanya Bangga” Bergema di SMP 2 Kotamobagu

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Sehari Mengenal, Selamanya Bangga, KPP Pratama Kotamobagu selenggarakan kegiatan Pajak Bertutur di SMP Negeri 2 Kotamobagu pada Kamis (7/8). Pajak Bertutur merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) secara serentak melalui kantor pajak yang ada di seluruh Indonesia.

BACA JUGA : Upacara Bendera, KPP Pratama Kotamobagu Rayakan Hari Pajak Nasional

Kegiatan dibuka oleh sambutan dari Kepala Sekolah SMP 2 Kotamobagu Irfan A.G. Arif, S.Pd., MM. dan Kepala Seksi Pelayanan KPP Pratama Kotamobagu Danang Ari Wibowo. Pada kesempatan ini, Irfan menyampaikan kesan positif atas kegiatan Pajak Bertutur.

“Kami sangat senang karena SMP Negeri 2 Kotamobagu berkesempatan untuk menjadi tempat diselenggarakan kegiatan Pajak Bertutur tahun ini. Semoga para siswa yang kami utus untuk menjadi perwakilan peserta dapat menyerap ilmu sebanyak-banyaknya dan dapat menjadi Generasi Sadar Pajak, sesuai dengan tema kegiatan.” Ujar Irfan.

Tema yang diusung pada Pajak Bertutur tahun 2022 adalah “Generasi Sadar Pajak, Muda Berkreasi Membangun Negeri”. Fungsional Penyuluh Risky Dwi Arianto menyampaikan materi berupa pentingnya keberadaan dan kontribusi pajak bagi pembangunan negeri. Materi sosialisasi dikemas dengan berbagai permainan menarik yang interaktif sehingga siswa mengikuti jalannya kegiatan secara antusias.

Kesadaran mengenai pentingnya pajak harus ditanamkan sejak dini kepada generasi muda yang nantinya akan menentukan masa depan negeri kita. Harapannya, angka kepatuhan pembayaran pajak dapat semakin meningkat dengan menyadari pentingnya peran pajak bagi kehidupan kita, khususnya dalam memutar roda perekonomian bangsa.

Kegiatan ini juga bersinergi dengan Program Gerakan Literasi Nasional di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Gerakan Literasi Nasional merupakan upaya untuk memperkuat sinergi antar unit utama pelaku gerakan literasi dengan menghimpun semua potensi dan memperluas keterlibatan publik dalam menumbuhkembangkan dan membudayakan literasi di Indonesia. Meningkatkan literasi bangsa perlu dilakukan secara inklusif.

Gerakan literasi tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi juga tanggung jawab semua pemangku kepentingan termasuk dunia usaha, perguruan tinggi, organisasi sosial, pegiat literasi, orang tua, dan masyarakat. Oleh karena itu, pelibatan publik dalam setiap kegiatan literasi menjadi sangat penting untuk memastikan dampak positif dari gerakan peningkatan daya saing bangsa.

BACA JUGA : Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kotamobagu Peringati Hari Pajak dengan Kunjungan ke Panti Asuhan dan Pondok Pesantren

Di penghujung acara, Tim dari KPP Pratama Kotamobagu mengajak siswa-siswa SMP Negeri 2 Kotamobagu untuk menggaungkan tagline Pajak Bertutur, yaitu “Sehari Mengenal, Selamanya Bangga” yang diikuti oleh seluruh siswa dengan bersemangat. Kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Seluruh rangkaian kegiatan Pajak Bertutur kali ini dilangsungkan secara luring untuk pertama kalinya setelah dua tahun berturut-turut diadakan melalui Zoom Meeting (daring) karena situasi pandemi.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *