Puncak Peringatan Hari Oeang di Kotamobagu: Dari Jalan Sehat hingga Bazar UMKM

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Puncak Peringatan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-76, KPP Pratama Kotamobagu menggelar kegiatan Jalan Sehat, Pentas Seni dan Bazar UMKM, Sabtu (29/10). Kegiatan tersebut merupakan puncak dari rangkaian perayaan HORI yang telah berlangsung mulai sepekan yang lalu.

Serangkaian kegiatan tersebut terdiri dari beberapa perlombaan cabang olahraga dan kegiatan donor darah. Perlombaan yang digelar meliputi lomba bulutangkis, lomba tenis meja, lomba e-sport, lomba futsal, dan lomba gaple. Sementara itu, kegiatan donor darah telah dilaksanakan pada Rabu, (26/10) lalu bekerjasama dengan UTD PMI Kab. Bolaang Mongondow.

BACA JUGA : KPP Pratama Kotamobagu Gelar Kegiatan Donor Darah dalam Peringatan Hari Oeang Republik Indonesia

Hari Oeang diperingati setiap tanggal 30 Oktober.  Tanggal tersebut merupakan tanggal bersejarah bagi dunia keuangan Indonesia untuk mengingat kembali pertama kalinya pemerintah Indonesia menerbitkan mata uang resmi yaitu Oeang Republik Indonesia (ORI) pada 30 Oktober 1946. Tahun ini merupakan perayaan yang ke-76 dengan tema “Kemenkeu Satu : Sigap Hadapi Tantangan, Tangguh Kawal Pemulihan”.

Dalam acara puncak yang dihelat di halaman kantor tersebut, KPP Pratama menjalin sinergi dengan KPPN Kotamobagu, PT Pos Indonesia Cabang Kotamobagu dan perwakilan Himpunan Bank Milik Negara (Himbara). Adapaun bank yang turut berpartisipasi antara lain Bank BRI, Bank BNI, Bank Sulutgo (BSG), Bank Syariah Indonesia (BSI), dan Bank Mandiri Kotamobagu.

Kepala KPP Pratama Kotamobagu Andhik Tri Indratama menyampaikan bahwa kegiatan ini tak hanya sebagai wadah untuk bersinergi antar instansi namun juga sarana untuk membangkitkan UMKM dan masyarakat.

Andhik membuka acara puncak dengan kegiatan jalan sehat. Kegiatan tersebut dimulai pukul 06.00 WITA dengan titik mulai dan akhir  di halaman KPP Pratama Kotamobagu. Peserta jalan sehat dimulai dari  Jalan Paloko Kinalang lalu belok kiri menyusuri Jalan Siliwangi. Setelah itu peserta belok kiri menyusuri Jalan Jhoni Suhodo dan Jalan Brigjend Katamso hingga berakhir di titik akhir halaman KPP Pratama Kotamobagu pada pukul 07.30 WITA.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan undian berhadiah, pembacaan pemenang lomba, pertunjukan seni, dan kunjungan stan penjualan produk UMKM binaan bank.Acara berlangsung meriah ditandai dengan antusiasme peserta puncak peringatan Hari Oeang ke-76. Keseruan makin terlihat ketika kegiatan pentas seni dimulai.

BACA JUGA : RSUD Kota Kotamobagu Diresmikan dengan Penuh Syukur dan Harapan

Di akhir acara, Andhik menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang mendukung dan berpartisipasi pada rangkaian peringatan Hari Oeang RI ke-76 tersebut. “Kegiatan hari ini bukan hanya memeriahkan peringatan HORI, tetapi juga bertujuan untuk menyosialisasikan peran Kementerian Keuangan sebagai sistem pendukung di bidang keuangan bagi pembangunan Indonesia,” pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *