KPP Pratama Kotamobagu Adakan Pekan Panutan di Minahasa Selatan

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Untuk memberikan teladan kepada masyarakat akan kesadaran untuk melaksanakan hak dan kewajiban perpajakan, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kotamobagu, Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Amurang bersama Bupati beserta para pejabat Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan menggelar acara Pekan Panutan penyampaian SPT Tahunan PPh tahun pajak 2022.

Acara yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Minahasa Selatan tidak kurang dihadiri oleh 48 peserta undangan termasuk di dalamnya adalah Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, para Asisten, Staf Ahli Bupati dan para Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah baik yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan.

BACA JUGA : Universitas Prisma dan Kanwil DJP Suluttenggomalut Kolaborasi dalam Membangun Kesadaran Pajak di Kalangan Mahasiswa

Pekan Panutan SPT Tahunan PPh merupakan acara rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh Direktorat Jendral Pajak (DJP). Kegiatan ini bertujuan sebagai role model dari para pemimpin pemerintah daerah kepada masyarakat untuk melaporkan SPT Tahunan PPh-nya tepat waktu.

Kepala KPP Pratama Kotamobagu Syamsuria dalam pidato sambutannya mengingatkan peran pajak bagi keuangan negara. “Ketika terjadi pandemi Covid-19 semua negara di dunia stagnan, karena ada pajak yang Bapak Ibu bayarkan selama tahun-tahun sebelumnya menjadi saving dan terbukti Indonesia bisa keluar dari permasalahan yang ada.

Dengan saving yang ada kita bisa melakukan penanggulangan Covid-19, menjaga fasilitas Kesehatan, dan memberikan insentif sosial karena kita memiliki saving yang berasal dari pajak sebagai kontributor terbesar bagi keuangan di negeri ini, ” ujar Suria.

Selain itu Suria juga menghimbau para hadirin untuk mengajak kerabat dan orang terdekat untuk segera melakukan pemadanan NIK menjadi NPWP dan melaporkan SPT Tahunan PPh tahun pajak 2022 melalui e-Filing yang sudah bisa dilakukan sejak 1 Januari 2023.

Dalam sambutannya Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH mengapresiasi dan berterimakasih kepada KPP Pratama Kotamobagu dan KP2KP Amurang yang selalu mendukung Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam menjalankan administrasi perpajakan. Franky berharap kolaborasi dengan pihak DJP dapat meningkatkan optimalisasi penerimaan pajak di Kabupaten Minahasa Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Minahasa Selatan juga menyampaikan sertifikat penghargaan kepada dinas dengan kepatuhan pemenuhan kewajiban pelaporan SPT Instansi Pemerintah. Disamping itu, penghargaan sebagai instansi pemerintah paling bersinergi dan kolaboratif dalam pemenuhan kewajiban perpajakan diberikan kepada Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah.

BACA JUGA : Kanwil DJP Suluttenggomalut dan KPP Pratama Manado Bersinergi dengan Pemerintah Kota Manado untuk Perkuat Kepatuhan Perpajakan

Selain kegiatan Pekan Panutan, KPP Pratama Kotamobagu juga mengadakan kegiatan Pojok Pajak bagi Wajib Pajak di lingkungan Pemkab Minahasa Selatan yang mengalami kesulitan dalam menyampaikan SPT Tahunannya. Pojok Pajak diadakan dua hari sampai dengan selasa (03/02).***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *