Sambangi PT Conch North Sulawesi, Pajak Kotamobagu Adakan Asistensi Pelaporan SPT Tahunan bagi Karyawan

KLIK24.NEWS Bolmong – Sambangi PT Conch North Sulawesi, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kotamobagu kembali mengadakan Layanan di Luar Kantor (LDK) berupa Pojok Pajak di PT Conch North Sulawesi pada hari Kamis, 16 Maret 2023. Acara ini diadakan dalam rangka menjangkau wajib pajak yang belum menyampaikan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan serta memberikan sosialisasi pengisian SPT Tahunan secara e-Filing dan tata cara pemadanan NIK-NPWP.

BACA JUGA : KPP Pratama Kotamobagu Sediakan Pojok Pajak di RSUD untuk Peningkatan Kepatuhan

Pojok Pajak di PT Conch North Sulawesi dihadiri oleh sejumlah karyawan PT Conch North Sulawesi serta Tim Satuan Tugas (Satgas) SPT Tahunan KPP Pratama Kotamobagu. Acara ini berlangsung selama satu hari, mulai dari pukul 09.00 hingga 16.00 WITA.

Kepala  KPP Pratama Kotamobagu, Syamsuria, menyampaikan bahwa Pojok Pajak ini bertujuan untuk memberikan pendampingan bagi karyawan yang belum melaporkan SPT Tahunan. Selain itu, pojok pajak ini juga membuka layanan konsultasi perpajakan secara umum baik bagi karyawan maupun manajemen PT Conch North Sulawesi.

“Melalui acara sosialisasi dan Pojok Pajak ini, kami berharap dapat meningkatkan kepatuhan penyampaian SPT Tahunan serta pemahaman perpajakan secara umum khususnya bagi karyawan PT Conch,” ujar Syamsuria.

Selain memberikan pendampingan pengisian SPT Tahunan, Pojok Pajak KPP Pratama Kotamobagu juga memberikan layanan lain seperti validasi Nomor Induk Kependudukan (NIK), aktivasi dan permintaan kembali Electronic Filing Identification Number (EFIN), pembuatan billing pajak, serta konsultasi perpajakan kepada Wajib Pajak yang membutuhkan.

Acara ini diapresiasi oleh Finance Manager PT Conch North Sulawesi Cement, Hu Ming, yang hadir dalam acara tersebut. Ia berharap acara seperti ini dapat dilakukan secara rutin dan memberikan kemudahan bagi karyawan dalam memenuhi kewajiban perpajakan.

BACA JUGA : WAKIL PRESIDEN LAPOR SPT HARI INI

Dengan adanya Pojok Pajak ini, diharapkan untuk kedepannya seluruh staf dan karyawan PT Conch North Sulawesi menjadi lebih paham tentang cara pengisian SPT Tahunannya serta dapat melaporakan SPT Tahunannya secara mandiri dan lebih awal sehingga dapat meningkatkan kepatuhan pelaporan SPT Tahunan.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *