Bupati Sachrul Melepas 27 Calon Jamaah Haji Asal Boltim

KLIK24. News Boltim – Bupati Sachrul Melepas Sejumlah 27 orang Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang terdiri dari 12 jamaah laki-laki dan 15 jamaah perempuan berkumpul di Rumah Dinas Bupati Boltim di Tutuyan pada Rabu (14/6/2023).

Sabanyak 27 CJH Boltim dilepas langsung oleh Bupati Boltim Sam.Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si, untuk menjalankan ibadah haji.

Dalam sambutannya, Sachrul berharap seluruh untuk CJH yang akan berangkat sudah mensucikan diri sebelum berangkat.

“Luruskan hati, jangan ada sedikit pun hati yang kotor karena bapak ibu sekalian akan menuju ke tanah suci menunaikan ibadah. Minta maaf kepada keluarga dan semua orang, terutama juga kepada Allah STW. Bersihkan hati, karena belum tentu kita akan bertemu lagi,” harapnya.

BACA JUGA : Loyalty Pledge to Always Walk Together

Lanjut Sachrul, ketika pulang dan Insya Allah menjadi haji yang mabrur, ada beberapa persyaratan yang harus dilaksanakan.

“Yang pertama kita lakukan adalah ahlak yang harus lebih mulia dari mereka yang bukan haji, dan itu merupakan perintah Allah bagi mereka yang telah melaksanakan ibadah haji. Berlaku baik lebih dari yang belum melaksanakan ibadah haji.

Yang kedua adalah iman dan takwa kita kepada Allah SWT, dan yang terakhir adalah yang sering dikatakan dan diperintahkan oleh Allah, Alquran dan Rasulullah yaitu silaturahmi. Itu yang harus menjadi contoh dan panutan kami yang belum melaksanakan ibadah haji. Berikan contoh yang baik kepada kami yang belum haji,”ucapnya.

BACA JUGA : Wali Kota, Ir. Hj. Tatong Bara Terima Kunjungan Kerja Inspektur Jenderal Kementerian Pertanian

Sachrul juga meminta kepada CJH untuk selalu menjaga kesehatan saat melaksanakan Ibadah Haji.

“Banyak pejabat yang sampai pensiun tidak naik haji karena tidak ada panggilan dari Allah SWT, maka bersyukurlah kalian sudah mendapatkan panggilan. Mintalah lewat sholat dan ibadah lainnya kepada Allah untuk menjaga kesehatan selama beribadah haji, hingga pulang kembali ke Boltim dalam keadaan sehat walafiat,”tutupnya.

Dalam pantauan penulis pada kesempatan ini pula Bupati memberikan uang saku kepada 27 CJH, yang langsung berangkat siang ini ke asrama haji Tuminting Manado.(Aji)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *