Warna  

Salah satu Gunung yang dianggap Angker di Pulau Jawa

Gunung Lawu Jawa Tengah

KLIK24.NEWS – Salah satu gunung yang dianggap angker di Pulau Jawa adalah Gunung Lawu. Gunung Lawu terletak di perbatasan Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur. Beberapa cerita masyarakat sekitar mengisahkan tentang kejadian-kejadian mistis yang terkait dengan gunung ini.

BACA JUGA : Dukung PLN Lanjutkan Langkah Transisi Energi, Komisi VII DPR: Because PLN Do Really Care

Gunung Lawu memiliki kisah mistis yang dikenal dengan legenda Nyi Roro Kidul. Konon, Nyi Roro Kidul merupakan sosok ratu laut yang memiliki kekuatan supranatural. Dianggap sebagai pemimpin kerajaan bawah laut, banyak yang menghubungkannya dengan Gunung Lawu karena diyakini sebagai salah satu tempat kediaman Nyi Roro Kidul.

Puncak Lawu

Selain Gunung Lawu, terdapat pula Gunung Kawi yang dianggap angker di Jawa Timur. Gunung Kawi terletak di Kabupaten Malang. Beberapa orang mengklaim telah merasakan kejadian-kejadian mistis, seperti suara-suara aneh, penampakan makhluk gaib, atau perasaan tidak nyaman saat mendaki gunung ini.

BACA JUGA : Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara Hadiri HUT ke – 73 GMIBM Bersinode

Namun, perlu diingat bahwa konsep keangkeran bersifat subjektif dan tergantung pada kepercayaan dan pengalaman masing-masing individu. Apa yang dianggap angker oleh satu orang mungkin tidak dirasakan oleh orang lain. Selain itu, keberadaan cerita-cerita mistis tidak memiliki dasar ilmiah dan dapat diinterpretasikan sebagai bagian dari kebudayaan dan folklore setempat.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *