Semarakkan HUT RI Ke-78, Pemkot Gelar Lomba Tarian Dana-Dana

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Semarakkan HUT RI Ke-78, Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-78, Pemerintah Kota Kotamobagu menggelar Lomba Tarian Dana-Dana tingkat desa/kelurahan se-Kota Kotamobagu. Acara ini berlangsung pada Jumat (4/8/2023) di Lapangan Olahraga Kopandakan I, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kota Kotamobagu.

BACA JUGA : Pemerintah Kotamobagu Berupaya Reduksi Stunting Melalui Pemberdayaan Kampung Keluarga Berkualitas

Koordinator Lomba Tarian Dana-Dana, Drs. Usmar Mamonto, menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya untuk merayakan HUT RI, tetapi juga bertujuan untuk melestarikan tradisi dan budaya tarian dana-dana yang kental di Kotamobagu.

“Tarian dana-dana sangat dicintai oleh masyarakat kita dan telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sosial di Bolaang Mongondow Raya secara umum, terutama di Kota Kotamobagu. Sejak sore hingga malam ini, antusias peserta dan penonton sangat tinggi, sehingga Lapangan Olahraga Kopandakan I dipadati oleh masyarakat,” ungkap Usmar. Lomba Tarian Dana-Dana berlangsung selama 2 hari, dari tanggal 4 hingga 5 Agustus 2023, dengan melibatkan peserta dari semua perwakilan desa/kelurahan di wilayah Kota Kotamobagu.

Tidak hanya diikuti oleh peserta lomba, acara ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, seperti Asisten Pemerintahan dan Kesra Nasly Paputungan, SE., Asisten Administrasi Umum Moch. Agung Adati, ST., M.Si., Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu, Anki Taurina Mokoginta, ST., ME., Ketua Panitia HUT RI ke-78 Chelsia Paputungan, ST., ME., serta jajaran pimpinan OPD, camat, lurah, dan sangadi dari seluruh wilayah Kota Kotamobagu.

BACA JUGA : Malam Terkutuk di Rumah Sunyi

Semarakkan HUT RI Ke-78, Dengan diselenggarakannya Lomba Tarian Dana-Dana ini, Pemerintah Kota Kotamobagu berupaya untuk mempererat hubungan sosial dan budaya di tengah-tengah masyarakat serta memberikan hiburan yang bermakna dalam peringatan HUT RI yang ke-78.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *