Pertandingan Sepak Bola Wanita Meriahkan HUT RI ke-78 di Kota Kotamobagu

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Pertandingan Sepak Bola Wanita, Rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78 di Kota Kotamobagu terus berlanjut. Setelah sukses menggelar Malam Final Lomba Tarian Dana-Dana, pada hari ini, Minggu (6/8/2023), para warga Kotamobagu kembali disuguhi hiburan menarik dengan Pertandingan Sepak Bola Wanita antar Desa dan Kelurahan se-Kota Kotamobagu.

Koordinator Pertandingan Sepak Bola Wanita, Marham Anas Tungkagi, SE., mengungkapkan bahwa terdapat 33 tim utusan dari desa dan kelurahan se-Kota Kotamobagu yang siap berlaga dalam turnamen ini. “Berdasarkan hasil rapat dengan Sangadi dan Lurah pada 3 Agustus lalu, pembukaan dan pertandingan perdana akan diadakan sore ini di Lapangan Olahraga Sinindian, Kecamatan Kotamobagu Timur,” ujar Anas pada hari Minggu pagi.

BACA JUGA : Wali Kota Kotamobagu Hadiri Malam Grand Final Lomba Dana – Dana dalam Rangka HUT RI ke-78

Dikarenakan jumlah peserta yang cukup besar dan intensitas acara dalam rangka HUT ke-78 RI yang padat, turnamen ini akan dilangsungkan selama 4 hari, mulai dari tanggal 6 hingga 9 Agustus 2023. “Dalam waktu 4 hari ini, pertandingan akan digelar di dua lapangan, yakni Lapangan Olahraga Sinindian dan Lapangan Torotakon Mogolaing,” tambah Anas.

Dia juga menjelaskan bahwa regulasi turnamen ini akan mengikuti sistem gugur, dengan jumlah pemain 7 orang dan cadangan minimal 3 orang. Selain itu, pemain juga diwajibkan menggunakan sepatu tanpa paku. Pertandingan akan dipimpin oleh wasit yang berasal dari Askot PSSI Kotamobagu dan memiliki lisensi resmi dari PSSI.

BACA JUGA : Pertarungan di Dunia Gelap: Penantang Kutukan

Marham Anas berharap bahwa seluruh pertandingan dapat berlangsung dengan lancar, aman, dan sukses. Ia berharap turnamen ini dapat menjadi wadah bagi para pemain sepak bola wanita di desa dan kelurahan untuk berprestasi.

“Kami berharap turnamen ini dapat menjadi ladang lahirnya pemain-pemain sepak bola berprestasi dari desa dan kelurahan, yang kelak bisa mengharumkan nama Kotamobagu seperti beberapa pemain Futsal Putri Kotamobagu yang telah mengikuti seleksi Pra PON menuju PON Aceh dan Medan,” ungkapnya dengan semangat.(06/08/2023)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *