PLN Siapkan Pasokan Listrik Andal untuk Peringatan HUT RI ke-78

KLIK24.NEWS Manado – PLN Siapkan Pasokan Listrik Andal, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-78, PT PLN (Persero) telah bersiap untuk menyediakan pasokan listrik yang andal untuk seluruh kegiatan atau rangkaian peringatan tersebut. General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo, J.A Ari Dartomo, menjelaskan bahwa PLN selalu berupaya untuk meningkatkan keandalan pasokan listrik dalam berbagai kegiatan, termasuk dalam menyukseskan peringatan HUT RI ke-78 di berbagai lokasi strategis.

BACA JUGA : Kapolres Kotamobagu Pimpin Ziarah Nasional dalam Rangka Peringatan HUT RI ke-78

“Kami selalu siaga penuh. Baik dari segi sistem kelistrikan, peralatan pendukung, maupun personel yang terlibat langsung di lapangan,” ujar Dartomo. Dartomo menjelaskan bahwa untuk memastikan keandalan pasokan listrik selama peringatan HUT RI, PLN Suluttenggo telah mengerahkan total 1.599 petugas. Jumlah ini terdiri dari 427 personel PLN dan 1.172 orang personel dari Tenaga Alih Daya dan Mitra Kerja yang tersebar di 103 posko siaga di wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo.

PLN juga telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait di sejumlah lokasi vital peringatan HUT RI. Simulasi telah dilaksanakan untuk memastikan bahwa peralatan pendukung dan jaringan listrik berada dalam kondisi baik. “PLN sudah melalui beberapa tahapan untuk memastikan bahwa pasokan listrik aman selama acara, mulai dari pemeliharaan, simulasi, bahkan gladi,” tambah Dartomo.

BACA JUGA : Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu serta Forkopimda Melakukan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Tidak hanya itu, untuk memperkuat kelistrikan selama rangkaian peringatan HUT RI ke-78, PLN juga telah menyiapkan 10 Uninterruptible Power Supply (UPS) dengan masing-masing daya 250 kVA, 41 Unit Gardu Berjalan (UGB) dengan daya 200 kVA, serta 55 unit Genset. Pada Rabu (16/8), dilaksanakan Checkpoint Siaga sebagai bentuk pemantauan untuk memastikan bahwa tidak ada potensi gangguan teknis pada pasokan listrik.

“Kami juga melakukan checkpoint sehingga kondisi kesiapan di lapangan dapat dijalankan dengan baik melalui sinergi dan kesiapan yang matang,” pungkas Dartomo. Dengan kesiapan yang baik, PLN bertekad untuk memberikan pasokan listrik yang andal dan stabil dalam rangka peringatan HUT RI ke-78 demi kelancaran acara dan kesuksesan perayaan nasional tersebut.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *