Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu serta Forkopimda Melakukan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Wali Kota dan Wakil Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, bersama dengan, Nayodo Koerniawan, S.H., dan anggota Forkopimda serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, melaksanakan upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Mongkonai pada Senin (16/8). Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

BACA JUGA : Kantor Pajak KP2KP Amurang Menggelar Tax Goes To School, Kenalkan Pajak kepada Pelajar MTs

Upacara ziarah di TMP Mongkonai dipimpin oleh Kapolres Kotamobagu, AKBP. Dasveri Abdi, S.I.K., dan dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah dan anggota Forkopimda. Dalam suasana khidmat, para peserta upacara mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

Taman Makam Pahlawan Mongkonai dijadikan tempat untuk menghormati dan mengenang para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Ziarah ini juga merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan atas pengorbanan mereka.

Dalam momen yang sarat makna ini, Wali Kota dan Wakil Wali Kota beserta para pejabat daerah meletakkan karangan bunga sebagai tanda penghormatan dan penghargaan. Kegiatan ziarah ini juga menjadi ajang untuk mengenang nilai-nilai kepahlawanan serta menguatkan semangat nasionalisme di kalangan masyarakat, terutama generasi muda.

BACA JUGA : Drone Masa Kini: Dari Militer Hingga Digunakan oleh Masyarakat Umum

Dengan menggelar upacara ziarah di TMP Mongkonai, Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu turut berpartisipasi dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sambil menunjukkan penghargaan yang tinggi kepada para pahlawan yang telah berjuang demi meraih dan memelihara kemerdekaan bangsa.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *