Bupati Sam Sachrul Mamonto Memimpin Upacara HUT RI Ke-78 di Bolaang Mongondow Timur

KLIK24.NEWS Tutuyan – Bupati Sam Sachrul Mamonto S.Sos M.Si, memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang Ke-78 di Lapangan Gogaluman Tutuyan pada Kamis (17/08/2023).

BACA JUGA : Marc Marquez Menghadapi Tantangan di MotoGP Austria

Dalam upacara tersebut, Bupati Sachrul Mamonto menjadi Inspektur Upacara (Irup), sedangkan posisi Komandan Upacara dijabat oleh AKP Berti Titawael SH. Wakil Ketua DPRD, Meidy Lensun ST, membacakan teks Proklamasi yang mengingatkan kembali pada saat-saat bersejarah kemerdekaan.

Selain para pejabat utama seperti mantan Bupati Boltim, Forkopimda, dan Wakil Ketua DPRD Boltim Muhamad Jabir, hadir pula anggota DPRD Boltim, jajaran pejabat TNI dan Polri, serta jajaran Pemerintah Boltim. Peserta upacara terdiri dari Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkab Boltim, serta personel TNI/Polri.

Setelah pengibaran bendera Merah Putih, Bupati Boltim memberikan hadiah kepada pemenang lomba Gerak Jalan dan Drum Band, serta memberikan dana bantuan kepada pihak yang memerlukan. Sebagai penghormatan, Bupati juga memberikan hadiah berupa handphone kepada empat mantan Kepala Desa Bukaka yang telah memberikan kontribusi bagi masyarakat.

BACA JUGA : “Jejak Kehidupan”

Bupati Sam Sachrul Mamonto Dalam momen yang penuh makna ini, menegaskan komitmennya untuk terus membangun dan mensejahterakan masyarakat Bolaang Mongondow Timur. Upacara ini menjadi peringatan penting bagi semua warga untuk menghargai dan menjaga nilai-nilai kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan.***

Berita Lainnya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *