Peringatan Detik-Detik Proklamasi ke-78: Wali Kota Kotamobagu Pimpin Upacara Khidmat

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, dengan penuh khidmat, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. Acara ini berlangsung di Kota Kotamobagu dan menjadi momen penting untuk memperingati kemerdekaan bangsa.

Pada upacara yang berlangsung khidmat ini, Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Meiddy Makalalag, S.T, membacakan Naskah Proklamasi sebagai bagian dari rangkaian peringatan. Pengibaran Bendera Merah Putih juga sukses dilaksanakan oleh Paskibraka Kota Kotamobagu, menambah nuansa khidmat dan nasionalisme.

BACA JUGA : Wali Kota Kotamobagu Pimpin Upacara Penyerahan Remisi Umum Tahun 2023

Setelah upacara, Wali Kota beserta Wakil Wali Kota, Nayodo Koerniawan, S.H., dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Kotamobagu memberikan hadiah kepada para pemenang Lomba yang diadakan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia.

Kehadiran upacara ini turut dihiasi oleh berbagai tokoh penting, seperti Dandim 1303 Bolaang Mongondow, Letkol. Inf. Topan Angker, S.Sos., Kapolres Kotamobagu, AKBP. Dasveri Abdi, S.I.K., Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Junita Beatrix Ma’I., S.H., M.H., Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Kotamobagu, Chairul. F. Mokoginta., S.H., Wakil Ketua DPRD Kota Kotamobagu., Syarifudin. J. Mokodongan, S.H., serta berbagai tokoh masyarakat dan pimpinan instansi vertikal.

BACA JUGA : Peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia: Wali Kota Kotamobagu Pimpin Upacara Bendera

Upacara berlangsung di Lapangan Olahraga Kelurahan Motoboi Kecil, mencerminkan semangat kebangsaan dan persatuan dalam merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *