Pemerintah Kotamobagu Gelar Bimbingan Teknis Penyusunan Masterplan Smart City Tahap III

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam rangka penyusunan Masterplan Smart City tahap ke III. Acara ini digelar pada Senin, 28 Agustus 2023, dihadiri oleh berbagai pemateri, para peserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perwakilan sangadi/lurah se-Kotamobagu, serta perwakilan akademisi di wilayah tersebut.

BACA JUGA : PT PLN (Persero) Beri Peringatan: Waspada Terhadap Penipuan yang Mengatasnamakan PLN

Kepala Diskominfo, Moh Fahri Damopolii, melalui Kabid Penyelenggaraan E-government Uswan Daun, menjelaskan bahwa bimtek ini merupakan kelanjutan dari tahap sebelumnya. “Kegiatan hari ini dimulai dengan pemaparan dan diskusi tentang Draft Awal Masterplan Smart City (Roadmap implementasi Program Pembangunan Smart City) untuk jangka pendek tahun 2023-2024 dan jangka menengah 5 tahun 2023-2028, serta tujuan dan sasaran indikator keberhasilan pelaksanaan kerjasama,” ujarnya.

Uswan juga menambahkan bahwa dalam acara ini akan dilakukan pembiayaan, monitoring, dan evaluasi terhadap Draft Awal Masterplan Smart City, termasuk juga koordinasi dan konsultasi terkait program Quick Win yang akan dilaksanakan. Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung selama dua hari, dari 28 hingga 29 Agustus 2023.

BACA JUGA : Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kotamobagu Kembali Gelar Rekonsiliasi Penandatanganan BAR Penyetoran Pajak Pusat Semester I 2023

“Kami berharap bimtek ini dapat berjalan dengan lancar hingga hari kedua dan menghasilkan langkah-langkah yang lebih konkret dalam mewujudkan visi Kota Kotamobagu sebagai Smart City,” ungkapnya.

Dalam era teknologi dan informasi yang semakin maju, langkah-langkah seperti penyusunan Masterplan Smart City merupakan upaya penting pemerintah untuk menghadirkan inovasi dan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat. Melalui kerjasama dan pemikiran bersama, diharapkan Kota Kotamobagu dapat menjadi contoh kota pintar yang terus beradaptasi dengan perkembangan zaman.***

Berita Lainnya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *