Pemerintah Kota Kotamobagu Dianugerahi Penghargaan dari BPS Sulawesi Utara sebagai Pemerintah Daerah Paling Responsif dan Kolaboratif dalam Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Pemerintah Kota Kotamobagu meraih prestasi gemilang dengan memenangkan penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Utara sebagai “Pemerintah Daerah Paling Responsif dan Kolaboratif dalam Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) Tahun 2022”.

Penghargaan ini diserahkan oleh Kepala BPS Provinsi Sulawesi Utara, Asim Saputra, SST., M. Ec. Dev., dalam acara Rapat Pleno Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral Provinsi Sulawesi Utara dan Pembinaan Statistik Sektoral Tahun 2023, yang diadakan di The Sentra Hotel Manado pada Selasa (29/8/2023).

BACA JUGA : 16 Siswa Bolos Sekolah Terjaring Tim Resmob Polres Kotamobagu

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kotamobagu, Moh. Fahri Damopolii, S.Kom., ME., menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang telah diraih. “Pemerintah Kota Kotamobagu kembali mendapat penghargaan atas pencapaian kinerja yang luar biasa.

Kali ini, BPS Sulut memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota Kotamobagu sebagai pemerintah daerah yang paling responsif dan kolaboratif dalam evaluasi penyelenggaraan statistik sektoral, yang dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik pada Desember tahun 2022. Pemkot Kotamobagu berhasil meraih nilai tertinggi di Sulawesi Utara,” ujar Fahri.

Fahri melanjutkan bahwa evaluasi penyelenggaraan statistik sektoral ini memiliki tujuan untuk mengukur perkembangan penyelenggaraan statistik sektoral di tingkat instansi pusat dan pemerintah daerah. Hal ini juga merupakan langkah untuk meningkatkan kualitas layanan publik di bidang statistik sektoral.

Pencapaian ini, menurut Fahri, tidak terlepas dari dukungan penuh berbagai pihak yang terlibat serta komitmen tinggi dari pimpinan Kota Kotamobagu. Fahri mengakui peran penting Bappelitbangda sebagai koordinator data, serta dukungan dari semua OPD dalam pemutakhiran dan penyajian data.

BACA JUGA : Pemerintah Kotamobagu Gelar Bimbingan Teknis Penyusunan Masterplan Smart City Tahap III

Fahri mengungkapkan, “Komitmen dari Ibu Wali Kota Tatong Bara yang selalu mendorong OPD untuk responsif dalam memberikan data sektoral sangat berkontribusi. Dukungan dari BPS Kotamobagu yang berperan sebagai pembina data di tingkat daerah juga sangat berarti. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua OPD dan BPS Kotamobagu atas kontribusi mereka.”

Dengan pencapaian ini, Fahri berharap bahwa semangat meningkatkan penyelenggaraan statistik sektoral di lingkup Pemerintah Kota Kotamobagu akan terus tumbuh. “Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi seluruh OPD untuk terus responsif dan kolaboratif dalam penyelenggaraan statistik sektoral. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan publik di bidang statistik sektoral di Kota Kotamobagu,” tutupnya.***

Berita Lainnya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *