PLN Bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Banggai dalam Pengembangan PLTMG Nonong

KLIK24.NEWS Luwuk – PLN Bersinergi dengan Pemerintah, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UID Suluttenggo) melalui PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Luwuk, bekerja sama dengan PLN Enjiniring, telah mengadakan pertemuan dengan Bupati Kabupaten Banggai, Ir. H. Amirudin, MM., AIFO, untuk membahas perkembangan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Nonong.

BACA JUGA : Kebahagiaan Pelajar SMTK Berea Tondano Terpancar, Usai Terima Bantuan Sarana Pendidikan Melalui Program TJSL PLN Peduli

Pertemuan ini dihadiri oleh Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM., AIFO, Direktur Utama PLN Enjiniring, Chairani Rachmatullah, beserta tim jajaran, serta Manager PLN UP3 Luwuk, Ansar. Dalam pertemuan yang berlangsung dengan baik, mereka membahas tentang progres lanjutan dalam proyek pembangunan PLTMG Nonong yang diharapkan dapat beroperasi dalam waktu dekat.

Bupati Amirudin menyatakan harapannya agar pasokan listrik di Kabupaten Banggai terus meningkat untuk kesejahteraan masyarakat. “Kami berharap agar PLTMG Nonong segera beroperasi dan dapat meningkatkan pasokan listrik terbaik dari PLN, yang akan menerangi Banggai dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat,” ujar Amirudin.

Semangat kemerdekaan yang masih terasa setelah perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 mendorong PLN untuk terus meningkatkan pelayanannya dengan memaksimalkan berbagai potensi dan sinergi yang ada. PLN juga mengajak Pemerintah Kabupaten Banggai untuk berkolaborasi dalam mengatasi tantangan yang mungkin muncul dalam proses pembangunan dan pengoperasian PLTMG Nonong.

“PLN selalu berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam meningkatkan pasokan listrik. Kami juga mengundang Pemerintah Kabupaten Banggai untuk bekerja bersama dalam menghadapi tantangan dari fase pembangunan hingga operasional PLTMG Nonong nantinya,” kata Ansar.

PLTMG Nonong diharapkan akan menyediakan suplai listrik sebesar 40 MW, yang akan berkontribusi pada peningkatan kapasitas listrik di Kabupaten Banggai dan sekitarnya. Hal ini diharapkan akan mendorong perkembangan ekonomi masyarakat dan menciptakan iklim investasi yang positif.

BACA JUGA : “Rumah di Tepi Hutan”

Ari Dartomo, General Manager PLN UID Suluttenggo, menegaskan bahwa PLN tidak ragu untuk menjadi penyedia energi listrik berkualitas terbaik bagi masyarakat. “Kami berjuang keras untuk memaksimalkan sumber daya dan potensi yang ada guna meningkatkan keandalan pasokan listrik dan mendukung pembangunan daerah,” kata Dartomo.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *