Buka Ujian Negara Amatir Radio dan Terima Izin Radio Amatir

KLIK24.NEWS Bolaang Mongondow Timur (Boltim) – Buka Ujian Negara Amatir Radio Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto S.Sos M.Si, membuka kegiatan Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) non Reguler tahap ke IV berbasis Computer Assisted Test (CAT). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Balai Monitor Spektrum II Manado dan diadakan di lantai 3 Kantor Bupati Boltim.

BACA JUGA : “Petualangan di Antartika”

Tujuan dari kegiatan UNAR ini adalah untuk kaderisasi dan rekrutmen anggota Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia (ORARI) di Kabupaten Boltim. Radio amatir memiliki manfaat penting terutama di daerah yang belum memiliki jaringan seluler, karena memungkinkan komunikasi yang handal melalui gelombang radio.

Buka sambutannya, Bupati Boltim menyatakan bahwa penggunaan radio amatir memiliki manfaat yang signifikan, terutama untuk komunikasi di wilayah yang belum terjangkau oleh jaringan seluler. Beliau juga mengingatkan para peserta UNAR untuk mengikuti ujian CAT dengan baik agar mereka dapat merasakan manfaat dari radio amatir.

Bupati Sam Sachrul Mamonto juga menerima Izin Amatir Radio (IAR) dan Komunikasi Radio Antar Penduduk (IKRAP) dari Kepala Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Manado, Heriyanto. Selain itu, Bupati juga menerima Kartu Tanda Anggota Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia dari Ketua ORARI Sulut, Erwin Tandayu.

BACA JUGA : Wakapolres Kotamobagu Pimpin Apel Pagi dan Gaktibplin, Tekankan Pentingnya Disiplin dan Profesionalisme

Penerimaan izin dan kartu anggota ini menunjukkan komitmen Bupati dalam mendukung penggunaan radio amatir untuk kepentingan komunikasi dan pelayanan di Kabupaten Boltim.(aji)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *