Cofo Indonesia, Produk UMK Binaan PLN, Jadi Primadona di Pameran Inacraft 2023

KLIK24.NEWS Jakarta – Cofo Indonesia, Pameran International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) kembali digelar di Jakarta Convention Center. Perhelatan pameran yang diikuti oleh ratusan stan ini menarik perhatian dengan beraneka ragam brand, menjadikannya salah satu pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara.

BACA JUGA : 29 UMKM Binaan PLN Menonjol di INACRAFT 2023, Produk Unik dan Berkualitas

PLN, sebagai salah satu peserta dalam Pameran Inacraft, turut menghadirkan produk unggulannya dari mitra binaan, termasuk Cofo Indonesia. Cofo Indonesia menawarkan produk kain tenun ikat abaka, aneka kerajinan, aksesoris, dan fashion.

Kain Kofo, terbuat dari serat pisang abaka yang tumbuh di daerah Sangihe Talaud, menjadi primadona dan incaran beberapa tokoh seperti Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Mahendra Sinulingga, Istri Menteri Koperasi dan UKM, Suzana Teten Masduki, Istri Direktur Utama PLN, Diny Sandra Dewi, dan beberapa pengunjung lainnya.

Senior Manager Keuangan, Komunikasi, dan Umum PLN Unit Induk Distribusi Suluttenggo, W. Gautama, menyampaikan bahwa Cofo Indonesia menjadi salah satu dari empat produk mitra binaan yang mewakili PLN dalam ajang Pameran Inacraft tahun 2023.

Gautama menjelaskan bahwa PLN ingin mempromosikan produk lokal dari Sulawesi Utara, seperti kain Kofo, untuk lebih mengenal dan melestarikan warisan budaya turun temurun. General Manager PLN Unit Induk Distribusi Suluttenggo, J.A. Ari Dartomo, menambahkan bahwa dukungan terhadap sektor UMK merupakan bentuk komitmen PLN untuk mencapai Sustainability Development Goals (SDG’s) dan mewujudkan pemberdayaan komunitas berkelanjutan.

Pameran Inacraft yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo akan berlangsung hingga tanggal 8 Oktober 2023, dengan berbagai kegiatan seperti Craftalks, Workshop Produk Kerajinan, Fashion Show, Music Performance, Emerging Award, dan Inacraft Appreciation Night.

BACA JUGA : Keberhasilan Transformasi dan Inovasi Digital Pelayanan Pelanggan PLN Meraih 2 Penghargaan Internasional

Masyarakat yang ingin mengetahui produk-produk UMK lokal dapat mengakses melalui aplikasi PLN Mobile menu Marketplace, memungkinkan pelanggan berbelanja sambil memenuhi kebutuhan listrik.***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *