PLN dan Forum Hijau Bersatu dalam Gerakan Pelestarian Lingkungan di Kotamobagu

KLIK24.NEWS Kotamobagu – PLN dan Forum Hijau Bersatu, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Kotamobagu bersama Bolaang Mongondow Raya (BMR) Forum Hijau menggelar aksi bersih sampah dan penanaman pohon di Kota Kotamobagu. Kegiatan tersebut, yang berlangsung pada tanggal 30 September, dihadiri oleh perwakilan pemerintah daerah, pelajar, dan forum pecinta alam.

Aksi bersih sampah dimulai dengan membersihkan Sungai Ongkag Mongkonai, diikuti oleh penanaman 250 bibit pohon di Hutan Kota Bonawang. Tema kegiatan, “Sungai Butuh Cinta Bukan Sampah,” menggarisbawahi pentingnya menjaga kebersihan sungai dan lingkungan sekitarnya.

BACA JUGA : Pj. Wali Kota Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., menghadiri Launching Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi untuk Siswa (Genius) di Kota Kotamobagu tahun 2023

Bambang Irawan Ginoga dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Kotamobagu dalam sambutannya menyampaikan urgensi menjaga kelestarian alam. Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk bersama-sama menjaga alam sekitar.

Anjar Widyatama, Manajer PLN UP3 Kotamobagu, menegaskan bahwa kegiatan ini adalah bentuk tanggung jawab sosial PLN kepada masyarakat. Menurutnya, pelestarian lingkungan bukan hanya tentang membersihkan sampah fisik, tetapi juga meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga alam.

BACA JUGA : Kunjungan terkait monitoring dan evaluasi pelaksanaan keterbukaan informasi publik di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu

Saat membersihkan sungai, peserta menemukan berbagai macam sampah plastik, termasuk botol plastik, kantong plastik, gelas sekali pakai, dan jenis limbah lainnya. Aksi tersebut tidak hanya memberikan dampak langsung terhadap kebersihan sungai, tetapi juga meningkatkan kesadaran akan dampak sampah plastik terhadap lingkungan.

J.A. Ari Dartomo, General Manager PLN UID Suluttenggo, menyoroti komitmen PLN dalam menjaga kelestarian alam melalui kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Dartomo menekankan bahwa PLN berupaya memberikan dampak positif pada pelestarian alam untuk mendukung perkembangan sektor pariwisata, kenyamanan masyarakat, dan kelestarian ekosistem.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *