PLN Dukung UMKM Lokal Meramaikan Pameran Manado High Street Market 2023

KLIK24.NEWS Manado – Sejumlah pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang merupakan mitra binaan PT PLN (Persero) turut meramaikan Pameran Manado High Street Market 2023 yang berlangsung pada 1-15 Oktober di Atrium Manado Town Square. Partisipasi UMKM ini bertujuan untuk memperkenalkan produk-produk unggulan dan memasarkan hasil kreativitas mereka.

BACA JUGA : Perkembangan Islam di Indonesia: Jejak Sejarah dan Dinamika Kontemporer

Pameran dengan tema “The Biggest Fashion and Culinary Bazaar In Town” ini merupakan inisiatif dari Indonesia Marketing Association (IMA) dan pihak-pihak yang peduli terhadap kemajuan UMKM. Tujuannya adalah memperkuat kewirausahaan para pelaku usaha agar mampu bersaing dan berkembang di dunia bisnis.

W.Gautama, Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN Unit Induk Distribusi Suluttenggo, menekankan bahwa dukungan PLN kepada UMKM bukan hanya sekadar kata-kata. Melalui berbagai program, PLN berkomitmen untuk membantu UMKM tumbuh dan naik kelas. Salah satu bentuk dukungan tersebut adalah melibatkan mereka dalam pameran-pameran seperti Manado High Street Market 2023.

“Dukungan ini merupakan komitmen PLN untuk membantu UMKM mendapatkan tempat promosi melalui pameran-pameran sehingga bisa dikenal lebih luas dan meningkatkan pendapatan pelaku usaha,” tegas Gautama.

 

J.A. Ari Dartomo, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Suluttenggo, menjelaskan bahwa PLN terus mendukung kegiatan yang berdampak pada pengembangan mitra binaan untuk meningkatkan produktivitas dan kesinambungan usaha.

“Melalui Program TJSL, PLN mendorong para UMKM untuk mewujudkan kemandirian ekonomi. Hal ini juga sejalan dengan prinsip environmental, social, and governance (ESG) sekaligus menjadi langkah nyata PLN mendukung pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan,” jelas Dartomo.

Pameran Manado High Street Market 2023 memberikan kesempatan kepada pelaku ekonomi kreatif, terutama wirausaha muda, untuk memperkenalkan produk dan kreativitas mereka kepada masyarakat. Acara ini melibatkan berbagai kegiatan, termasuk bazaar kuliner, fashion, handycraft, talent show, content creator competition, dan pertunjukan musik.

BACA JUGA : Paripurna DPRD Boltim Tetapkan Ranperda Kearsipan Daerah Tahun 2023

Beberapa mitra binaan PLN yang ikut serta dalam pameran ini antara lain UMK Indry, Baciraro, Kopi Pipikoro, Amana Yutaka, Marijo Smokol, Kue Katang-Katang, Kanela, Pia Manado, PG, dan UD Trikora. Pameran Manado High Street Market 2023 diharapkan dapat memberikan inspirasi dan manfaat bagi para pelaku usaha, sekaligus menjadi platform untuk mempromosikan produk lokal serta memperluas jaringan bisnis.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *