Gaktibplin Polres Kotamobagu: Peningkatan Ketertiban dan Pemeriksaan Urine Mendadak

Tribrata

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Gaktibplin Polres Kotamobagu, Seksi Propam Polres Kotamobagu melaksanakan kegiatan penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) dengan fokus pada sikap tampang, kelengkapan administrasi perorangan, senjata api, dan pemeriksaan narkoba secara mendadak di Mapolres Kotamobagu.

BACA JUGA : Program Percepatan Penurunan Stunting di Sulawesi Utara, Pj. Wali Kota Kotamobagu Mendukung

Kegiatan ini dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kotamobagu, Kompol Luther Tadung, yang juga melakukan pemeriksaan terhadap kerapihan sikap tampang dan kelengkapan personel selama apel pagi. Pemeriksaan dilakukan secara tegas untuk memastikan disiplin dan kesiapan personel dalam menjalankan tugas.

Tribrata

Selanjutnya, dilakukan pemeriksaan urine secara random terhadap personel, khususnya yang bertugas di lapangan. Kepala Seksi Propam, Ipda Rahmat Dachlan, S.H, bersama Kabag SDM Polres Kotamobagu dan Kasi Humas Polres Kotamobagu turut mengawasi pemeriksaan ini.

Sasaran pemeriksaan urine kali ini adalah personel yang bertugas di fungsi operasional, termasuk Reserse Narkoba, Intel, Reskrim, dan calon siswa Polri. Kasi Propam menekankan bahwa kegiatan ini adalah bentuk pengawasan dan pembinaan oleh unsur pimpinan terhadap personel di bidang operasional.

Tribrata

“Test urine ini bertujuan untuk mencegah dan mengawasi potensi penyalahgunaan narkoba di kalangan personel Polri. Kita ingin memastikan bahwa personel Polri terbebas dari masalah narkoba, yang dapat merusak citra institusi,” ujar Kasi Propam.

BACA JUGA : “Pesona Terumbu Karang”

Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap bulan, baik dengan jadwal rutin maupun secara mendadak. Hasil pemeriksaan kali ini menunjukkan bahwa 3 personel Polri dan 1 calon siswa yang diperiksa menunjukkan hasil negatif narkoba. Hal ini menjadi bukti kesadaran dan kedisiplinan personel dalam menjaga integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *