Program Percepatan Penurunan Stunting di Sulawesi Utara, Pj. Wali Kota Kotamobagu Mendukung

KLIK24.NEWS Manado, – Program Percepatan Penurunan Stunting di Sulawesi Utara, Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si, menghadiri Rapat Koordinasi dan Evaluasi Tim Percepatan Penurunan Stunting se-Sulawesi Utara di Hotel Sentra Manado, Minahasa Utara, pada Rabu, 18 Oktober 2023.

BACA JUGA : “Pesona Terumbu Karang”

Dalam rapat tersebut, yang juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs. Steven. O. E. Kandouw, para pimpinan daerah, Kepala Bappeda, dan Kepala Dinas PP dan KB se-Sulawesi Utara, Pj. Wali Kota menyampaikan komitmennya dalam mendukung program percepatan penurunan stunting sebagai bagian dari Program Prioritas Nasional dan Provinsi Sulawesi Utara.

Kepala Bappelitbangda Kota Kotamobagu, Chelsia Paputungan, S.T., M.E., yang mendampingi Pj. Wali Kota, menjelaskan bahwa Kotamobagu telah mengalami tren penurunan positif dalam percepatan penurunan stunting setiap tahunnya. Namun, pemerintah Kotamobagu terus berupaya melalui konvergensi antar pemerintah daerah dan keterlibatan filantropi untuk mengintervensi prioritas, terutama di lokasi dengan prevalensi stunting.

Upaya pemerintah Kotamobagu dalam menangani stunting didasarkan pada empat pilar langkah strategis yang tercantum dalam Rencana Aksi Tahunan (RAT) percepatan penurunan stunting di kotamobagu.

BACA JUGA : PLN Berhasil Menyalurkan Program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) di Malang

Pj. Wali Kota dan para pemangku kepentingan daerah lainnya berkomitmen untuk terus meningkatkan upaya dalam menangani masalah stunting, mengintensifkan kerjasama lintas sektoral, dan memastikan implementasi program berjalan efektif. Rapat koordinasi ini menjadi wadah untuk berbagi pengalaman, evaluasi, dan penyusunan langkah-langkah strategis lebih lanjut dalam upaya menurunkan prevalensi stunting di Sulawesi Utara.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *