Penghargaan Internasional untuk Transformasi PLN di Bidang SDM

Penghargaan kategori Contribution to HR Community dianugerahkan kepada Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo pada ajang The Asia HRD Awards 2023 di Cyberjaya, Malaysia (10/10).

KLIK24.NEWS Cyberjaya, Malaysia – Penghargaan Internasional PT PLN (Persero) meraih penghargaan bergengsi dalam ajang The Asia HRD Awards 2023 di Cyberjaya, Malaysia. Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, dianugerahi dalam kategori “Contribution to HR Community,” mengakui peran besar dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) perusahaan.

Transformasi yang dilakukan oleh PLN di berbagai sektor, mulai dari pembangkitan, transmisi, distribusi hingga pelayanan pelanggan, berhasil membuat perusahaan lebih responsif dan inovatif dalam menghadapi tantangan perubahan zaman.

BACA JUGA : PLN Buka HUB UMK di Manado untuk Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

Penghargaan ini menyoroti pencapaian PLN dalam peningkatan kompetensi SDM, hasil dari kepemimpinan Darmawan Prasodjo selama tiga tahun terakhir. Transformasi ini tidak hanya membangun organisasi dengan inovasi dan proses bisnis, tetapi juga memprioritaskan kompetensi pegawai.

Sosok Darmawan Prasodjo sebagai Direktur Utama PLN yang memimpin transformasi bisnis proses PLN secara end-to-end, salah satunya dari sisi pengembangan kapasitas SDM.

Kategori “Contribution to HR Community” diberikan kepada tokoh yang memberikan ide dan praktik pengembangan SDM dengan dampak besar, diakui sebagai praktik terbaik oleh praktisi sumber daya manusia.

Darmawan Prasodjo menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh insan PLN yang telah berkontribusi dalam menjalankan transformasi. Dia menyatakan, “Era disrupsi seperti saat ini memerlukan kecepatan dan adaptabilitas dalam menjawab tantangan dunia. Penghargaan ini mendorong semangat untuk terus membawa PLN bertransformasi menjadi lebih baik.”

Prestasi ini menjadi motivasi untuk terus melakukan transformasi, terutama dalam aspek kompetensi human capital, untuk membawa perubahan positif bagi perusahaan. Penghargaan ini juga menegaskan efektivitas dan adopsi praktik terbaik PLN dalam skala global.

Sumber daya manusia sebagai garda terdepan untuk membawa PLN lebih trengginas dan adaptable dalam menjawab tantangan perubahan iklim.

Asia HRD Awards merupakan inisiatif independen yang memberikan penghargaan kepada organisasi dan individu yang memberikan dampak signifikan pada masyarakat melalui pengembangan sumber daya manusia. Penghargaan ini dianggap penting karena pengembangan SDM sering menjadi kunci kesuksesan perusahaan.

BACA JUGA : Daftar Hasil Seleksi Administrasi PPPK Pemerintah Kota Kotamobagu Tahun 2023

Sejak peluncurannya pada tahun 2003, Asia HRD Awards telah menjadi acara tahunan bergengsi, menghargai 302 penerima dari 22 negara. Proses penilaian dilakukan oleh Komite Penghargaan independen dengan partisipasi internasional yang dipimpin oleh Fahmi bin Ali Al Jowder, mantan Menteri Pekerjaan Kerajaan Bahrain. Tujuannya adalah untuk mengembangkan praktik terbaik dan membagikan pengalaman penerima penghargaan dalam pengembangan sumber daya manusia.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *