DPMD Kotamobagu Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Kader untuk Pencegahan Stunting

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kotamobagu menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk peningkatan kapasitas Kader Pembangunan Manusia dan Kader Posyandu Desa. Kegiatan ini, yang difokuskan pada pencegahan stunting, berlangsung di Hotel Sutan Raja Kotamobagu pada Senin, 30 Oktober 2023, dan dibuka oleh Kepala DPMD, Teddy Makalalag.

BACA JUGA : Tim Patroli Ranmor R2 Samapta Menjaga Keamanan di Sekitar Kantor KPU Kota Kotamobagu

Teddy menjelaskan bahwa Bimtek ini ditujukan untuk para kader dengan sasaran pencegahan stunting di desa. Para kader diharapkan dapat membantu stakeholder terkait dalam upaya pencegahan stunting. “Kader-kader ini akan membantu stakeholder terkait dalam kaitan dengan stunting,” ujar Teddy.

Peserta Bimtek terdiri dari para kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan kader dari PKK yang berasal dari 15 desa di Kota Kotamobagu. Pemateri berasal dari Bapelitbangda, PP dan KB, serta P3MD, yang memberikan pemahaman teknis terkait tugas kader di lapangan. DPMD sendiri berperan sebagai fasilitator, terutama dalam mengakomodasi kebutuhan dalam APBD, termasuk penambahan gizi dan alat ukur.

BACA JUGA : PLTS Groundmounted Terbesar Di Indonesia dibangun di Purwakarta, Kolaborasi PLN-Aruna Wujudkan Kawasan Industri Hijau

Pemerintah berharap bahwa melalui Bimtek ini, para kader akan lebih memahami tugas-tugas di lapangan. Mereka diharapkan dapat aktif terlibat langsung di masyarakat, memberikan penyuluhan dan sosialisasi pencegahan stunting. Khususnya, mengingat stunting merupakan program nasional, diharapkan masalah stunting dapat diminimalkan untuk mempersiapkan generasi emas tahun 2045.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *