Go Live Program Centralized Payment Wave 4: PLN Transformasi Digital Tata Kelola Keuangan

KLIK24.NEWS Jakarta – Transformasi tata kelola keuangan PT PLN (Persero) semakin tampak nyata dengan diluncurkannya Program Centralized Payment pada pengelolaan keuangan perusahaan. Dalam acara Go Live yang diselenggarakan di Auditorium PLN Kantor Pusat, Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menjelaskan bahwa melalui berbagai program inovatif, termasuk centralized payment, PLN menciptakan visibilitas tinggi dan menjaga efisiensi di titik optimal.

BACA JUGA : Pemkot Kotamobagu dan KPK RI Sosialisasi Anti Korupsi di Lingkungan Pemerintah Daerah dan Pelaku Usaha

Darmawan Prasodjo menyatakan bahwa melalui strategi centralized payment, proses pembayaran dapat dipercepat, bahkan sebelum jatuh tempo sudah bisa terbayar. Transformasi ini menjadi langkah sistematis untuk menjalankan sistem integrated financial management secara efektif.

Direktur Keuangan PLN, Sinthya Roesly, menjelaskan bahwa program centralized payment ini telah dimulai pada tahun 2021 dan terus berjalan hingga saat ini. Semua unit di PLN telah mengimplementasikan sistem pembayaran terpusat ini. Tujuan dari program ini adalah mempercepat proses pembayaran, mengintegrasikan sistem, standarisasi semua unit PLN, dan meningkatkan visibilitas keuangan perusahaan.

Dalam acara Go Live Program Centralized Payment Wave 4, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Suluttenggo, J.A Ari Dartomo, menyatakan dukungan penuh terhadap program ini dan siap mengimplementasikannya di semua unit.

Program ini diharapkan dapat memberikan manfaat dalam peningkatan visibilitas, reabilitas, kontrol, optimalisasi working capital, serta efisiensi dan efektivitas proses penagihan dan pembayaran.

BACA JUGA : Rapat Bersama Mendagri dan Kepala Bappenas, Pj. Wali Kota Kotamobagu Sampaikan Poin Penting

PLN Unit Induk Distribusi Suluttenggo mendapatkan penghargaan sebagai unit tersportif berdasarkan ketepatan waktu penyampaian informasi dan partisipasi kegiatan sosialisasi dalam Implementasi Proyek Roll Out Centralized Payment Wave 4. Program ini menjadi langkah nyata dalam mendukung transformasi digital dan meningkatkan tata kelola keuangan PLN secara menyeluruh.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *