Bupati Boltim Sachrul Mamonto Pimpin Bimtek Pengelolaan Dana BOS Jejang SD dan SMP

KLIK24.NEWS BoltimBupati Boltim Sachrul Mamonto Pimpin Bimtek Dalam upaya meningkatkan pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto S.Sos, M.Si memimpin Bimbingan Teknis (Bimtek) yang dilaksanakan di Hotel Sutan Raja, Kotamobagu pada Kamis, 16 November 2023.

BACA JUGA : Ketua Tim Penggerak PKK Boltim Buka Sosialisasi Revitalisasi Posyandu untuk Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga

Bupati Sachrul dalam sambutannya menekankan pentingnya optimalisasi pengelolaan Dana BOS sesuai dengan Petunjuk Teknis (Juknis) Dana Bos yang berlaku pada tahun berjalan. Ia berharap agar setiap satuan pendidikan di Boltim mampu mengelola Dana BOS dengan baik.

“Tujuan pelaksanaan Bimtek ini yakni agar pengelolaan Dana BOS di Boltim dapat dikelola dengan baik sesuai dengan Juknis yang ada,” kata Bupati.

Lebih lanjut, Bupati Boltim menegaskan bahwa pengelolaan Dana BOS tidak hanya sekadar mengikuti keinginan Kepala Sekolah atau guru-guru di sekolah. Ia menekankan agar pengelolaan Dana BOS juga harus berorientasi pada peningkatan mutu pendidikan di daerah tersebut.

BACA JUGA : Penjabat Wali Kota Kotamobagu Serahkan Proposal Festival Monuntul ke Kemenparekraf RI

Upaya ini diharapkan dapat memastikan bahwa Dana BOS digunakan secara efektif untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan di tingkat SD dan SMP di Boltim. Bimtek ini diikuti oleh para pengelola Dana BOS dari berbagai sekolah di wilayah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *