Sekda Kotamobagu Buka Sosialisasi Pengelolaan Barang Milik Daerah dan Launching Aplikasi Inovatif

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Sekda Kotamobagu Buka Sosialisasi, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E., membuka Sosialisasi Pengelolaan Barang Milik Daerah dan meluncurkan Aplikasi Sistem Informasi Kendaraan Dinas (SiKendis) dan Aplikasi e-SHS di Aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu.

BACA JUGA : Penjabat Wali Kota Kotamobagu Serahkan Proposal Festival Monuntul ke Kemenparekraf RI

Dalam sambutannya, Sekda Kotamobagu menyampaikan pentingnya pengelolaan barang milik daerah yang baik sebagai upaya meningkatkan pendapatan daerah dan pelayanan kepada masyarakat. Ia berharap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan sosialisasi ini dengan baik agar informasi yang disampaikan oleh para narasumber dapat dipahami dan diimplementasikan, terutama dalam hal Pengelolaan Barang Milik Daerah di lingkungan pemerintah kota Kotamobagu.

Kepala Bidang Aset Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Pemerintah Kota Kotamobagu, Andry Mokoginta, S.E., menjelaskan bahwa SiKendis adalah Aplikasi berbasis Web yang menjawab permasalahan dalam pengamanan Barang Milik Daerah di Kota Kotamobagu. Aplikasi ini membantu menyimpan dokumen administrasi kendaraan dengan aman, termasuk informasi detail kendaraan dinas secara real-time. Selain itu, diluncurkan juga Aplikasi e-SHS yang memudahkan proses pengusulan Standar Harga Satuan untuk keperluan penyusunan anggaran pendapatan dan belanja daerah.

BACA JUGA : Dengan Kemendes PDTT, Pj. Wali Kota Kotamobagu Bahas Pengembangan Desa Wisata dan Perekonomian

Turut hadir dalam acara ini Kepala Bidang Aset Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Melky. W. Matindas, S.E., M.AP., perwakilan UPTD Samsat Kotamobagu, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, serta Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. Semua pihak menyambut baik inovasi yang dihadirkan melalui aplikasi tersebut untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam pengelolaan barang milik daerah.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *