Sinergi PLN Luwuk dan Polres Banggai, Tim Mapalus P2TL Gencar Berikan Edukasi dan Lindungi Masyarakat dari Bahaya Listrik Ilegal

KLIK24.NEWS Luwuk – PLN Luwuk bersama Polres Banggai berkolaborasi dalam upaya memastikan penggunaan listrik yang aman dan legal. Sinergi ini tampak melalui pembentukan Tim Mapalus Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL) oleh PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Luwuk.

BACA JUGA : PLN Sukses Memproduksi 199 Ton Hidrogen Hijau Melalui Inovasi Green Hydrogen Plant

General Manager PLN UID Suluttenggo, Johanes Avilla Ari Dartomo, menyatakan bahwa pembentukan tim ini adalah bagian dari komitmen PLN untuk memberikan edukasi komprehensif kepada masyarakat tentang pentingnya penggunaan listrik yang aman dan legal.

Tim Mapalus P2TL melibatkan 3 Tim gabungan dari 3 Unit Layanan Pelanggan di wilayah kerja PLN UP3 Luwuk. Dengan dukungan 3 personel Polres Banggai, tim ini tidak hanya melakukan penindakan terhadap penggunaan listrik ilegal tetapi juga memberikan edukasi kepada masyarakat.

Asisten Manager Bagian Transaksi Energi Listrik, Agus Setyawan, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan melindungi masyarakat dari bahaya listrik ilegal dan merespons keluhan terhadap pelanggaran hukum dalam penggunaan listrik. Tim berkomitmen untuk mengurangi kerugian energi listrik yang terbuang sia-sia akibat penggunaan ilegal dan tidak terukur.

Manager PLN UP3 Luwuk, Ansar, menambahkan bahwa Tim Mapalus tidak hanya menjalankan penindakan tetapi juga memberikan edukasi tentang penggunaan listrik yang sesuai aturan. Pelanggaran dapat berdampak serius dengan sanksi pidana seperti denda dan penjara sesuai UU No. 30 tahun 2009 tentang Ketenagalistrikan.

BACA JUGA : BPBD Kota Kotamobagu Tingkatkan Kesadaran Bencana Melalui Sosialisasi dan Simulasi di Sekolah

Melalui operasi P2TL, PLN UP3 Luwuk juga mencanangkan Penertiban Pembayaran Rekening Listrik dengan memberikan sosialisasi pentingnya membayar listrik tepat waktu kepada para pelanggan. Tujuannya adalah menciptakan kesadaran bagi pelanggan untuk membayar tagihan listrik di awal bulan.

Dalam semangat edukasi dan keamanan, PLN dan Polres Banggai berdiri bersama untuk masyarakat yang lebih baik. Untuk kemudahan pelanggan, PLN menghadirkan Aplikasi PLN Mobile, menyediakan beragam fitur layanan, termasuk pembayaran tagihan listrik, pembelian token, pengaduan gangguan, dan layanan lainnya, membuat semua menjadi lebih mudah dan efisien.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *