Kota Kotamobagu Bersinar dalam Program Gerakan Menuju Smart City Tahun 2023

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Kota Kotamobagu Bersinar merayakan kesuksesannya sebagai salah satu dari 10 kota terpilih se-Indonesia yang masuk dalam Program Gerakan Menuju Smart City Tahun 2023. Penghargaan ini diterima secara langsung oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kota Kotamobagu, Moch Agung Adati, ST., M.Si., pada acara prestisius di Nusantara Hall Indonesian Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tanggerang, Provinsi Banten, pada Kamis, 7 Desember 2023.

BACA JUGA : Wakapolres Kotamobagu Pimpin Langsung Sosialisasi Saber Pungli, Menyongsong Lingkungan Bersih dari Korupsi

Dalam pernyataan resmi, Kadis Kominfo Kota Kotamobagu, Mohamad Fahri Damopolii, menyampaikan kebahagiaannya atas pencapaian ini. “Hari ini, Pemerintah Kota Kotamobagu menerima penghargaan sebagai satu di antara 10 kota se-Indonesia yang berhasil masuk dalam Program Gerakan Menuju Smart City Tahun 2023,” ujarnya dengan penuh semangat.

Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan terhadap keberhasilan Kota Kotamobagu yang masuk dalam 50 Kabupaten/Kota se-Indonesia yang terlibat dalam Program Gerakan Menuju Smart City Tahun 2023. Pemerintah Kota Kotamobagu dinilai memiliki komitmen tinggi dalam menyusun dokumen Masterplan Smart City, termasuk aspek kebijakan dalam implementasi Smart City di daerah.

Konsep Smart City mencakup enam dimensi yang harus menjadi fokus pemerintah daerah, yaitu Smart Governance, Smart Branding, Smart Living, Smart Environment, Smart Economy, dan Smart Society. Kota Kotamobagu telah memulai upaya pembangunan pondasi Kota Cerdas secara bertahap, yang tercermin dalam dokumen masterplan smart city yang telah mereka rancang.

Mohamad Fahri Damopolii menegaskan bahwa pencapaian ini membutuhkan keterlibatan semua stakeholder, termasuk dukungan masyarakat. “Kami berharap penghargaan ini akan semakin mendorong peningkatan kinerja seluruh jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu di bawah kepemimpinan Pak Penjabat Wali Kota, dalam upaya menuju Kota Cerdas di Indonesia.”

BACA JUGA : Marc Marquez Gebrakan Awal dengan Motor Ducati di Tes MotoGP Valencia

Prestasi Kota Kotamobagu dalam Program Gerakan Menuju Smart City Tahun 2023 bukan hanya prestasi semata, tetapi juga menjadi cambuk positif untuk terus berkembang dan menjadi contoh kota yang cerdas, inovatif, dan berdaya saing di masa depan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *