PLN Peduli Bantu Digitalisasi Pendidikan di SMKN Pertambangan Bungku

KLIK24.NEWS Bungku – Program Tanggung Jawab Sosial (TJSL) PLN Peduli memberikan bantuan sarana pendidikan berupa digitalisasi pendidikan kepada SMKN Pertambangan Bungku. Senior Manager Keuangan, Komunikasi, dan Umum PLN UID Suluttenggo menyerahkan bantuan senilai 300 juta rupiah kepada sekolah tersebut. Bantuan ini termasuk Kabel instalasi NYAF serabut, lampu led praktek, obeng listrik, sarung tangan safety, trainer panel surya, generator pembangkit listrik tenaga air PLTA, converter, power supply digital, osiloskop digital, dan komputer. Pemberian bantuan ini sejalan dengan akselerasi transisi energi PLN yang menuju Net Zero Emission pada tahun 2060.

BACA JUGA : Ralat SP-43/2023 tanggal 28 Desember 2023 tentang DJP Serahkan Tersangka Pidana Pajak ke Kejati

PLN Peduli, Kepala Sekolah SMKN Pertambangan Bungku, Sarfin Suaib, menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PLN UID Suluttenggo. SMKN Pertambangan Bungku berdiri di tengah-tengah Kawasan Industri Morowali dan berkontribusi dalam memenuhi kebutuhan tenaga kerja di kawasan tersebut. “Sekolah ini berdiri untuk menyambut pertumbuhan industri di Kabupaten Morowali dan mampu menyerap tenaga kerja dari masyarakat sekitar,” ujar Sarfin. Dia menambahkan bahwa lebih dari 90% lulusan SMKN Pertambangan Bungku sudah bekerja di Kawasan Industri Morowali.

Senior Manager Keuangan, Komunikasi, dan Umum PLN UID Suluttenggo, W Gautama, menyatakan bahwa bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi siswa dan guru SMKN Pertambangan Bungku. Gautama menekankan pentingnya memberdayakan siswa agar dapat terserap bekerja di Kawasan Industri Morowali, seiring dengan akselerasi transisi energi yang dilakukan PLN. Siswa SMKN Pertambangan Bungku, seperti Dewi, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PLN. Mereka berharap bantuan ini dapat membantu mereka dalam proses belajar dan mempersiapkan diri untuk terlibat dalam sektor energi terbarukan di masa depan.

BACA JUGA : Dengan Pastor Paroki Kristus Raja, Pj. Wali Kota dan Forkopimda Kotamobagu Rayakan Natal

General Manager PLN UID Suluttenggo, Dartomo, menegaskan komitmen PLN untuk mendukung pengembangan pendidikan di Indonesia melalui program TJSL. “Kami berupaya hadir dan terlibat untuk mendukung terciptanya banyak anak yang berprestasi agar menjadi pendorong serta semangat untuk dapat berprestasi lebih lagi,” kata Dartomo. Bantuan ini menjadi langkah konkrit PLN dalam mendukung pendidikan dan sekaligus mendukung fokus utama PLN pada Net Zero Emission tahun 2060.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *