PLN Hadirkan Energi Bersih Melalui PLTMH Ulung Peliang untuk Masyarakat Sangihe

KLIK24.NEWS TAHUNA – PT PLN (Persero) terus berupaya memenuhi tuntutan transisi energi dengan mengoptimalkan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) Ulung Peliang di Kecamatan Tamako, Kabupaten Kepulauan Sangihe. Langkah ini diambil untuk mendukung suplai kelistrikan di wilayah Sangihe.

Ari Dartomo, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo (UID Suluttenggo), menyatakan komitmen PLN dalam mendukung program pemerintah untuk mencapai target Net Zero Emission. Salah satu langkah konkrit adalah menyediakan tenaga listrik dari sumber Energi Baru Terbarukan (EBT).

BACA JUGA : Ditangkap! Tim Resmob Polres Kotamobagu Berhasil Bekuk Pelaku Penganiayaan dengan Parang

“PLN berkomitmen untuk mendukung program pemerintah mencapai target Net Zero Emission pada tahun 2060, termasuk PLTMH Upel yang menjadi aset yang rutin dipelihara untuk menjaga kualitas pasokan listrik agar optimal melayani pelanggan,” ungkap Dartomo.

Muhammad Taufik, Manager UP3 Tahuna, menambahkan, “PLTMH Ulung Peliang merupakan salah satu upaya dalam mencapai target tersebut. Bauran energi dari EBT di Sulut terus meningkat, dan PLTMH Ulung Peliang turut berkontribusi dalam hal ini.”

BACA JUGA : Jaga Kelancaran Mudik Nataru, PLN UID Sulutenggo Siapkan SPKLU Di Jalur Trans Sulawesi

PLTMH Ulung Peliang telah beroperasi sejak tahun 1997 dengan kapasitas terpasang 1000 kW. Sebagai PLTMH pertama di Kabupaten Kepulauan Sangihe, PLTMH Ulung Peliang menjadi bagian dari transformasi PLN dalam pilar Green, dengan fokus pada kolaborasi dan sinergi dalam pengembangan EBT.

Transformasi PLN dalam pilar Green juga terintegrasi dengan pilar Customer Focused, di mana PLN berupaya memberikan layanan terbaik dan berkualitas dengan memberikan pengalaman menggunakan listrik yang tidak hanya bersih tetapi juga mudah diakses. Sebagai objek vital nasional di sektor kelistrikan, PT PLN (Persero) berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan prima kepada pelanggan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *