Panutan Kepolisian: Jajaran Polres Boltim Aktif Lapor SPT Tahunan

KLIK24.NEWS Boltim – Panutan Kepolisian dan Pendampingan Penyampaian SPT Tahunan menjadi momentum penting di Polres Bolaang Mongondow Timur (Boltim), di mana kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kotamobagu memberikan dukungan penuh dalam proses pelaporan pajak. Acara yang diselenggarakan di Aula Sanika Satyawada Polres Boltim selama dua hari (Senin-Selasa, 15-16/01) ini mendapat sambutan positif dari jajaran kepolisian setempat.

BACA JUGA : Pertahanan Laut Indonesia: Melindungi Kedaulatan Maritim

Wakil Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Wakapolres Boltim), Kompol Benyamin Noldy Undap S.Sos, menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Tim KPP Pratama Kotamobagu. Ia memberikan penekanan khusus kepada anggotanya untuk secara aktif melibatkan diri dalam pengisian SPT setelah menerima bimbingan dari tim pajak.

“Saya mengajak seluruh jajaran anggota dan masyarakat umum untuk taat pajak dan melaksanakan kewajiban sebagai warga negara yang taat pajak,” kata Wakapolres Boltim. Pernyataannya mencerminkan komitmen untuk memastikan bahwa Polres Boltim berperan aktif dalam mendukung ketertiban pajak dan kepatuhan perpajakan di wilayah tersebut.

Kepala KPP Pratama Kotamobagu, Syamsuria, mengapresiasi Polres Boltim sebagai institusi yang pertama kali mengundang KPP untuk memberikan sosialisasi pengisian SPT Tahunan tahun 2024. Ia berharap bahwa kepolisian lokal dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam memenuhi kewajiban perpajakan, khususnya dalam pelaporan SPT Tahunan. “Saya berharap anggota Polres Boltim dapat menjadi contoh di masyarakat Bolaang Mongondow Timur dalam memenuhi kewajiban perpajakan khususnya pelaporan SPT Tahunan,” ungkap Syamsuria.

Panutan Kepolisian Selain itu, Syamsuria juga mengingatkan agar anggota Polres melakukan pemadanan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) melalui akun DJP Online masing-masing. Langkah ini penting untuk memastikan akurasi data dan keterpaduan informasi dalam pelaporan perpajakan.

BACA JUGA : Pajak Amurang Mendampingi Pegawai Kejari Minsel dalam Pelaporan SPT Tahunan

Antusiasme yang tinggi dari jajaran Polres Boltim selama dua hari berturut-turut mencerminkan kesadaran akan pentingnya peran mereka dalam mendukung kebijakan perpajakan dan menjaga kepatuhan warga negara terhadap kewajiban perpajakan. Semoga langkah ini menjadi inspirasi bagi institusi lain dan masyarakat umum untuk lebih proaktif dalam menjalankan tugas perpajakan demi kemajuan bersama.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *