Penandatanganan NPHD untuk Pengamanan Pilkada 2024, Komitmen Mendukung Demokrasi yang Aman dan Terkendali

KLIK24.NEWS BOLTIM – Penandatanganan NPHD untuk Pengamanan Pilkada 2024, menjadi momentum penting bagi Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk pengamanan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Boltim Tahun 2024. Bupati Boltim, Dr (c) Sam Sachrul Mamonto S.Sos M.Si, bersama Kapolres Boltim, AKBP Sugeng Setya Budi, secara resmi menandatangani naskah tersebut.

BACA JUGA : Peresmian Tugu Perbatasan, Simbol Kebanggaan dan Pembangunan Bersama

Dana hibah senilai 2 miliar rupiah telah dialokasikan guna mendukung tugas Polri dalam pengamanan tahapan Pilkada 2024. Bupati Sachrul menjelaskan bahwa dana tersebut akan mendukung tugas Polri dalam pengamanan seluruh proses Pilkada, termasuk honor anggota polisi di lapangan.

“Dana pengamanan Pilkada ini termasuk honor anggota polisi di lapangan. Karena setiap kegiatan ditunjang oleh anggaran dari pemerintah daerah. Ini hajatan kita semua,” ungkap Bupati.Lebih lanjut, Bupati Sachrul menyatakan harapannya bahwa penyelenggaraan Pilkada di Boltim dapat berjalan dengan aman dan kondusif. “Tentunya kita semua menginginkan pesta demokrasi ini berjalan tanpa ada kendala dan terkendali,” tambahnya.

BACA JUGA : Sidang Paripurna DPRD Boltim, Kesepakatan Bersama Rancangan Perubahan RPJMD

Penandatanganan NPHD ini mencerminkan komitmen kuat dari Pemerintah Kabupaten Boltim untuk mendukung proses demokrasi yang berjalan dengan lancar dan aman. Semoga dengan dukungan penuh dari semua pihak, Pilkada 2024 di Boltim dapat menjadi contoh demokrasi yang berkualitas dan memberikan hasil yang baik bagi masyarakat.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *