Pj. Wali Kota Kotamobagu Menghadiri Apel Siaga Kesiapan Pemilu Serentak 2024

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., menghadiri Apel Siaga Kesiapan Masa Tenang, Pemungutan, Penghitungan, dan Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024. Acara tersebut diselenggarakan di Halaman Eks Kantor Bupati Bolaang Mongondow pada Sabtu, 10 Februari 2024.

Dalam acara tersebut, Pj. Wali Kota Kotamobagu menegaskan pentingnya menjalankan demokrasi dengan kualitas yang baik, dengan melibatkan partisipasi masyarakat secara luas. Ia menggarisbawahi bahwa pemilihan umum harus dilaksanakan berdasarkan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. Pj. Wali Kota juga mengakui bahwa aturan dan mekanisme pelaksanaan pemilu terus berkembang seiring dengan perkembangan demokrasi.

BACA JUGA : Pj. Wali Kota Kotamobagu Hadiri Perayaan Tahun Baru Imlek 2575 di Kota Kotamobagu

“Pemilihan umum harus dilaksanakan secara berkualitas, dengan melibatkan partisipasi masyarakat secara luas, dan berdasarkan asas-asas demokrasi yang fundamental. Aturan dan mekanisme pelaksanaan pemilu terus berkembang, dan penting bagi kita untuk terus memperbarui pemahaman kita tentang tata cara pelaksanaannya,” ujar Pj. Wali Kota.

Pj. Wali Kota juga memberikan apresiasi kepada Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Kotamobagu atas penyelenggaraan Apel Siaga tersebut. Ia mengakui peran penting pengawas pemilu dalam memastikan pemilu yang adil, transparan, dan jujur.

BACA JUGA : PLN Sulutenggo Serahkan Ribuan Paket Sembako Di Desa Nain Minut

“Saya menyampaikan apresiasi kepada Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Kotamobagu atas penyelenggaraan Apel Siaga ini. Peran pengawas pemilu sangat penting dalam memastikan integritas dan kejujuran pemilu,” ucapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Kapolres Kotamobagu, AKBP. Dasveri Abdi, S.I.K., Perwakilan Forkopimda, Ketua Bawaslu Kota Kotamobagu, Yunita Mokodompit, S.Sos., para pimpinan Bawaslu Kota Kotamobagu, Ketua FKUB Kota Kotamobagu, Hi. Yusuf Danny Pontoh., S.Ag,. M.Hi., para pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu serta peserta Apel Siaga tersebut.***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *