Empat Kepala Daerah Se-BMR Bersama BPKP Lakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan

KLIK24.NEWS Bolaang Mongondow Raya (BMR) – Empat kepala daerah se-Bolaang Mongondow Raya (BMR), termasuk Bupati Bolaang Mongondow Timur, DR (c) Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si, bersama perwakilan Badan Pengawasan dan Pembangunan (BPKP) Sulawesi Utara (Sulut), melakukan penandatanganan nota kesepakatan serta pelaksanaan telaah sejawat eksternal tahun 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Bupati Kotamobagu.

BACA JUGA : Bupati Boltim Memimpin Pelepasan Distribusi Logistik Pemilu 2024

Dalam sambutannya, Kepala BPKP Sulut, Bambang Ari Setiono, menekankan pentingnya peran yang dijalankan oleh BPKP dalam pengawasan dan pengawalan akuntabilitas keuangan pemerintah. “Hari ini kita telah menandatangani nota kesepakatan yang merupakan tindak lanjut dan merupakan hasil kerjasama yang telah kami laksanakan bersama selama ini. Peran kami BPKP sebagai pengawas internal pemerintah sangat penting dalam membantu dan mengawal penyelenggaraan pemerintahan, khususnya dalam pengawalan atas akuntabilitas keuangan dan efektivitas program kegiatan untuk mencapai efektivitas pembangunan,” kata Setiono.

Ia juga mengapresiasi kehadiran kelima kepala daerah se-BMR dalam penandatanganan nota kesepakatan bersama BPKP Sulut. “Kami mengapresiasi bahwa hari ini kita dapat berkumpul di Kotamobagu untuk melanjutkan tugas kami dalam pengawasan keuangan dan pembangunan. Dalam hal ini, pengawasan yang dilakukan adalah dalam rangka pengawalan bagi kita semua untuk mempertanggungjawabkan akuntabilitas keuangan,” tambahnya.

BACA JUGA : Bupati Boltim Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W dengan Kesederhanaan dan Doa Damai

Penandatanganan nota kesepakatan ini menunjukkan komitmen bersama antara pemerintah daerah dan BPKP dalam menjaga transparansi, akuntabilitas, dan efektivitas pengelolaan keuangan serta pembangunan di wilayah Bolaang Mongondow Raya. Semoga kerjasama ini dapat memperkuat tata kelola pemerintahan yang baik dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *