TJSL 2023: PLN Berdayakan Masyarakat dan Lingkungan dengan Dampak Positif

KLIK24.NEWS Manado – TJSL 2023 PLN menerapkan proses bisnis yang berfokus pada pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) yang seimbang dan berkelanjutan melalui empat pilar utama yang terintegrasi: Ekonomi, Sosial, Lingkungan, dan Tata Kelola.

BACA JUGA : Pemerintah Kota Kotamobagu Teken Berita Acara Rekonsiliasi Pajak Pusat Bersama KPP Pratama dan KPPN Kotamobagu

Dalam upaya mencapai misi sebagai perusahaan energi yang berwawasan lingkungan, PLN telah aktif dalam menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berbasis SDGs, sebagai wujud komitmennya terhadap pembangunan berkelanjutan. Pada tahun 2023, PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo (UID Suluttenggo) berhasil mengimplementasikan program TJSL ini dengan sukses.

General Manager UID Suluttenggo, Dartomo, menyatakan bahwa PLN tidak hanya fokus pada aspek bisnis semata, tetapi juga berupaya memberikan dampak positif pada kehidupan masyarakat melalui program TJSL yang merangkul berbagai aspek kehidupan masyarakat.

“Dalam menjalankan program TJSL, PLN menerapkan konsep creating shared value, dimana kami tidak hanya memberikan bantuan, tetapi juga memberikan pendampingan, peningkatan skill masyarakat, dan memberikan dampak langsung,” ungkap Dartomo.

BACA JUGA : Membongkar Keunikan Fenomena Buah Durian, Simbol Budaya dan Sensasi Kuliner

Program TJSL PLN di tahun 2023 mencakup berbagai kegiatan yang berkontribusi pada pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs). Beberapa di antaranya adalah bantuan untuk pemanfaatan sumber daya kelautan dan perikanan, relawan pegawai konservasi sungai pantai, bantuan bagi nelayan mesin ketinting, serta peningkatan kesehatan ibu dan anak.

Lebih lanjut, Dartomo juga menyoroti program TJSL PLN di bidang pendidikan, seperti bantuan digitalisasi pendidikan di SMK Pertambangan Bungku, bantuan peningkatan teknologi informasi pelajar, dan fasilitas internet pintar untuk mendukung teknologi digital belajar di Sulawesi Utara.

“Dengan semangat untuk menerangi negeri melalui akses listrik yang andal, PLN juga berkomitmen untuk mendukung dunia pendidikan, sehingga dapat memberikan multiplier effect bagi kesejahteraan pelajar sebagai agen penerus bangsa,” tambah Dartomo.

Melalui program TJSL 2023, PLN berhasil membuktikan peranannya dalam memberdayakan masyarakat dan lingkungan dengan dampak positif yang dirasakan secara langsung.***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *