Boltim Terbaik dalam Survey Penilaian Integritas, Sebut Ketua KPK Nawawi Pomolango

KLIK24.NEWS BOLTIM – Boltim Terbaik dalam Survey Penilaian Integritas, Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Dr. (C) Sam Sachrul S.Sos, M.Si, telah menghadiri kegiatan Rapat Dengar Pendapat (RDP) Program Pemberantasan Korupsi Wilayah Sulawesi Utara (Sulut). Rapat tersebut, yang diselenggarakan di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut pada Rabu, 6 Maret 2024, membahas Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Kepala Daerah Se-Sulawesi Utara.

BACA JUGA : Bupati Boltim Hadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi bersama Jajaran Kepala Daerah Se-Sulut

Menurut pemberitaan Diskominfo Boltim, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia, Nawawi Pomolango, mengapresiasi kinerja Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dalam mencapai target yang diharapkan oleh Monitoring Center For Prevention (MCP) KPK dan hasil dari Survey Penilaian Integritas (SPI). Boltim berhasil melampaui target KPK dengan angka 84,10 untuk MCP dan 76,01 untuk SPI, melebihi rata-rata indeks integritas nasional.

BACA JUGA : Memperingati HKG PKK ke-52, TP PKK Boltim Gelar Gerakan Tanam Cabai

Pomolango menyebut bahwa hasil survei integritas di Sulawesi Utara menempatkan Minahasa Tenggara sebagai yang terbaik, diikuti oleh Minahasa Selatan, Kota Tomohon, Bolaang Mongondow Timur, dan Kota Kotamobagu.

Inspektur Daerah Boltim, Ade Herli Momoginta, menyatakan bahwa pencapaian dan melampaui target nilai MCP KPK tahun 2023 merupakan bukti nyata komitmen Pemkab Boltim dalam upaya pencegahan korupsi. “Ini menandakan bahwa Pemkab Boltim serius dalam melakukan pencegahan korupsi di setiap level pemerintahan,” ungkap Momoginta.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *