PLN Akselerasi Perbaikan Gangguan Listrik di Pulau Tagulandang

Petugas PLN UID Suluttenggo mempersiapkan material pendukung yang akan dimobilisasi menuju Pulau Tagulandang

KLIK24.NEWS Tagulandang – PLN Akselerasi Perbaikan Gangguan Listrik, PLN (Perusahaan Listrik Negara) segera merespons gangguan kelistrikan yang terjadi di Pulau Tagulandang dengan langkah-langkah tanggap dan proaktif. Gangguan tersebut terjadi pada Kamis (07/24) di instalasi pembangkit listrik, mengakibatkan terganggunya pasokan listrik di Pulau Tagulandang yang merupakan wilayah kerja PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tahuna.

BACA JUGA : “Kriteria Sahabat SejatiTanda-tanda dan Arti Hubungan yang Memiliki Makna”

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo (UID Suluttenggo), Ari Dartomo, memimpin langsung upaya penanganan gangguan tersebut. Sebanyak 70 petugas turun ke lapangan pada hari yang sama untuk melakukan penyelidikan penyebab gangguan dan menerapkan skema darurat guna mengembalikan pasokan listrik ke kondisi normal.

Petugas PLN UP3 Tahuna saat memindahkan material perbaikan yang dikirimkan menggunakan angkutan kapal dari Manado

Dalam pernyataannya, Ari Dartomo menyatakan, “Kami segera melaksanakan rapat darurat dalam menyusun timeline perbaikan disertai analisa berbagai skema percepatan agar listrik di Pulau Tagulandang kembali normal.”

Selain skema darurat, PLN UID Suluttenggo juga menyiapkan 16 unit genset kecil dengan kapasitas 1.5 – 6 kW untuk digunakan di instansi pelayanan publik. Material pendukung lainnya juga segera dimobilisasi melalui angkutan kapal dari Pelabuhan Manado. Jumlah petugas yang dikerahkan mencapai 70 orang, dengan kemungkinan akan bertambah seiring berjalannya waktu.

Ari Dartomo juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh stakeholder dan masyarakat Pulau Tagulandang atas dampak gangguan listrik yang terjadi. “Kami memohon maaf yang sebesarnya atas ketidaknyamanan yang terjadi. Untuk itu, kami berkomitmen penuh dalam upaya untuk memastikan petugas kami dapat bekerja 24 jam demi mempercepat perbaikan gangguan yang terjadi,” ujarnya.

11 unit genset 6 kW (kilo watt) dan 5 genset 1,5 kW saat tiba di Pelabuhan Tagulandang didukung langsung oleh stakeholder terkait dalam percepatan mobilisasinya

Husein Sobri, Senior Manager Distribusi PLN UID Suluttenggo, menambahkan, “Manajemen PLN UID Suluttenggo merespon dengan cepat kejadian ini dan memantau penuh progres perbaikan sehingga dapat berjalan tanpa ada hambatan.” Sobri juga menekankan pentingnya dukungan dari masyarakat dalam melaporkan potensi gangguan lainnya yang dapat menghambat upaya PLN dalam mengatasi gangguan tersebut.

BACA JUGA : PLN Menyelenggarakan Forum Kolaborasi Bisnis Road to PLN Investment Days 2024 untuk Mempercepat Transisi Energi Bersih

Dengan langkah-langkah tanggap dan koordinasi yang baik antara PLN UID Suluttenggo dan pihak terkait lainnya, diharapkan gangguan listrik di Pulau Tagulandang dapat segera teratasi dan pasokan listrik kembali normal untuk kenyamanan dan kebutuhan masyarakat setempat.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *