Pemerintah Kota Kotamobagu Sambangi Bolmut dengan Bantuan Pasca Banjir

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Bencana banjir yang melanda beberapa desa di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mengundang keprihatinan dari Pemerintah Kota Kotamobagu. Sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas, Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si, bersama Ketua TP PKK Kota Kotamobagu, Hj. Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, S.E., serta jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu, menyampaikan bantuan langsung ke lokasi bencana pada Sabtu, 9 Maret 2024.

BACA JUGA : PLN Pulihkan Pasokan Listrik di Pulau Tagulandang Setelah Gangguan

Dalam kunjungan tersebut, Wali Kota Kotamobagu menyampaikan, “Hari ini Pemerintah Kota Kotamobagu datang ke Kabupaten Bolaang Mongondow Utara untuk berbagi kepedulian pasca bencana yang terjadi di beberapa Desa di sana. Bantuan ini sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kota Kotamobagu terhadap bencana yang terjadi di Bolaang Mongondow Utara. Mudah-mudahan bantuan ini minimal bisa meringankan beban untuk Masyarakat yang mengalami bencana.”

Tim pemerintah Kota Kotamobagu mengunjungi beberapa desa yang terdampak banjir, antara lain Desa Inomunga di Kecamatan Kaidipang, Desa Tontulow di Kecamatan Pinogaluman, Desa Wakat di Kecamatan Bolangitan Barat, dan Desa Nunuka.

Tidak hanya diwakili oleh Wali Kota dan Ketua TP PKK, kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E., Asisten 1 Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, Nasli Paputungan, S.E., serta para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu.

Menurut Sofyan Mokoginta, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, “Kunjungan ini tidak hanya sekadar menyerahkan bantuan, tetapi juga untuk menunjukkan bahwa kami peduli terhadap sesama, terutama dalam situasi sulit seperti ini. Semoga bantuan yang kami berikan dapat sedikit meringankan beban para korban banjir di Bolmut.” Keberadaan tim pemerintah Kota Kotamobagu di lokasi bencana juga memberikan semangat baru bagi masyarakat setempat. Mereka merasa didukung dan tidak sendirian dalam menghadapi musibah tersebut.

BACA JUGA : Darmawan Prasodjo Raih Penghargaan Best CEO Communications di BCOMSS 2024

Kegiatan seperti ini juga mencerminkan semangat gotong royong yang masih kuat dalam masyarakat Indonesia, di mana dalam situasi sulit, berbagai pihak bersatu untuk saling membantu dan mendukung satu sama lain. Semoga bantuan yang disalurkan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu dapat memberikan manfaat yang besar bagi warga Bolmut yang terdampak bencana banjir.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *