PLN Pulihkan Pasokan Listrik di Pulau Tagulandang Setelah Gangguan

Tim respon cepat PLN UID Suluttenggo saat proses perbaikan instalasi pembangkit listrik yang mengalami gangguan

KLIK24.NEWS Tagulandang – PLN Pulihkan Pasokan Listrik merespons dengan cepat gangguan listrik yang terjadi di Pulau Tagulandang pada Kamis (07/24) pukul 14.45 WITA. Gangguan ini menyebabkan terganggunya pasokan listrik di wilayah kerja PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tahuna.

BACA JUGA : Darmawan Prasodjo Raih Penghargaan Best CEO Communications di BCOMSS 2024

PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo (UID Suluttenggo) segera menurunkan tim respon cepat yang terdiri dari ahli kelistrikan dan pembangkit listrik dari beberapa unit PLN, berkolaborasi dengan Sub Holding PT PLN Nusa Daya. Sebanyak 70 petugas dikerahkan untuk memulihkan gangguan yang terjadi.

Pertemuan Tim PLN dengan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda, Dr. Agus T. Poputra, SE, MM, MA.Ak, mewakili Bupati Kabupaten Kepualauan Siau, Tagulandang, Dan Biaro (Sitaro) yang mengapresiasi penuh langkah cepat PLN dalam memastikan suplai listrik kembali pulih

Ari Dartomo, General Manager PLN UID Suluttenggo, menyatakan, “Kami bersiaga penuh dengan skema yang sudah direncanakan dan dianalisis mendalam dengan memperhitungkan berbagai risiko yang mungkin terjadi untuk mempercepat pemulihan gangguan.”

Dalam skema percepatan pemulihan, PLN UID Suluttenggo melaksanakan dua pekerjaan terpisah, yaitu memperbaiki instalasi pembangkit dan perbaikan pada jaringan kelistrikan yang terdampak. M. Fauzan, Manajer PLN UP3 Tahuna, turut mengawal proses ini untuk memastikan skema darurat dapat mengoperasikan instalasi pembangkit yang terganggu.

Apresiasi dan dukungan Rifistansa (35) mewakili masyarakat Tagulandang bagi tim PLN dalam perecepatan pemulihan gangguan listrik yang terjadi

“Pada pukul 20.41 WITA (08/24), tim PLN berhasil mengoperasikan kembali 6 unit mesin pembangkit dengan total daya mampu sebesar 750 kW beserta jaringan kelistrikan yang terdampak,” ungkap Fauzan. Upaya ini berhasil memulihkan suplai listrik pada 5 gardu distribusi dan 1 penyulang, menyalakan total 760 pelanggan.

Selain dukungan teknis, PLN UP3 Tahuna juga mendapat dukungan penuh dari pemerintah dan aparat keamanan demi percepatan pemulihan suplai listrik di Pulau Tagulandang. Dr. Agus T. Poputra, SE, MM, MA.Ak, mewakili Bupati Sitaro, menyatakan apresiasi terhadap langkah cepat PLN.

Petugas PLN UP3 Tahuna mengawal penuh pengoperasian mesin pembangkit pasca gangguan yang terjadi untuk meminimalisir risiko gangguan berulang

Rifistansa (35), salah satu masyarakat yang merasakan dampak gangguan listrik, mengungkapkan apresiasi terhadap kerja keras PLN dalam memulihkan pasokan listrik. “Kami mendoakan yang terbaik kepada tim PLN agar bisa segera memulihkan listrik di Tagulandang,” ujarnya.

BACA JUGA : PLN Akselerasi Perbaikan Gangguan Listrik di Pulau Tagulandang

PLN UID Suluttenggo terus mendorong proses penormalan sistem kelistrikan Pulau Tagulandang dapat berjalan sesuai rencana. Masyarakat juga diimbau untuk ikut ambil bagian dalam memantau potensi risiko gangguan kelistrikan lewat menu Pengaduan pada aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh gratis.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *