Bupati Boltim Serahkan SK kepada 162 Pegawai PPPK: Mengawali Tugas sebagai ASN dengan Semangat

KLIK24.NEWS Bolaang Mongondow Timur – Bupati Boltim Serahkan SK kepada 162 Pegawai PPPK, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) telah menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 162 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan pemerintahan Boltim. Surat Keputusan tersebut terdiri dari 129 Guru dan 33 Tenaga Kesehatan (Nakes) formasi tahun 2023. Pemberian SK dilakukan langsung oleh Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto, di Aula lantai tiga kantor Bupati pada Kamis (21/3/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Boltim menyampaikan ucapan selamat kepada 162 pegawai PPPK yang telah menerima SK, sambil menekankan pentingnya dedikasi dalam menjalankan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

BACA JUGA : Bupati Boltim Resmikan 12 Pjs Sangadi dengan Harapan Tangguh dalam Pelayanan Masyarakat

Bupati Boltim Serahkan SK kepada 162 Pegawai PPPK “Kalian sudah sah menjadi ASN, kalian semua sangat beruntung karena diluar sana ada ribuan orang yang memiliki keinginan seperti kalian,” ucapnya.

Bupati Boltim juga menggarisbawahi peran penting yang dimiliki oleh ASN Guru dalam mencerdaskan anak bangsa, serta peran para Tenaga Kesehatan yang selalu merawat orang yang sedang sakit. Beliau menegaskan bahwa sebagai ASN, mereka memiliki tanggung jawab moral yang besar dalam melayani masyarakat.

BACA JUGA : Bupati Boltim Lantik 58 Pejabat Struktural dengan Pesan Tulus untuk Berbuat Baik

“ASN Guru sangat memiliki peran penting dalam mencerdaskan anak bangsa dan begitu juga dengan para tenaga Kesehatan karena sering merawat orang sakit. Dan perlu juga diingat nilai-nilai dasar seorang ASN yaitu ‘BERAHLAK’, yang merupakan akronim dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif,” jelasnya.

Nilai-nilai dasar tersebut menjadi landasan utama bagi setiap ASN dalam menjalankan tugasnya dengan integritas, kompetensi, dan penuh tanggung jawab. Bupati Boltim berharap para pegawai PPPK yang telah menerima SK dapat mengemban tugas mereka dengan semangat dan dedikasi untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Boltim. Dengan demikian, diharapkan bahwa pelayanan publik akan semakin meningkat dan berdampak positif bagi seluruh lapisan masyarakat.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *