Peresmian Tugu Perbatasan, Simbol Kebanggaan dan Pembangunan Bersama

KLIK24.NEWS BOLTIM – Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dan Kota Kotamobagu (KK) menyaksikan momen penting dengan peresmian tugu perbatasan yang bertuliskan “Totabunan Timur”. Inisiatif ini merupakan salah satu wujud nyata dari kerja keras Pemerintah Kabupaten Boltim dalam membangun infrastruktur yang memperkuat identitas daerah.

BACA JUGA : Sidang Paripurna DPRD Boltim, Kesepakatan Bersama Rancangan Perubahan RPJMD

Bupati Bolaang Mongondow Timur, Dr (c) Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si, secara resmi meresmikan tugu perbatasan tersebut di Desa Moyongkota Baru, Kecamatan Modayag Barat. Dalam sambutannya, Bupati Sachrul mengungkapkan bahwa pembangunan tugu perbatasan ini adalah bukti konkret dari komitmen Pemkab Boltim dalam mewujudkan pembangunan yang berdampak positif bagi masyarakat. “Walau baru 2 Tahun 11 bulan saya menjabat sebagai Bupati, Alhamdulillah, kini wajah Bolaang Mongondow Timur itu sudah berubah,” ucap Bupati dengan bangga.

Bupati Sachrul juga menjelaskan bahwa desain tugu perbatasan antara Boltim dan Kotamobagu mengusung motif budaya Bolaang Mongondow. “Ini mungkin merupakan tugu termegah dan yang paling indah se-BMR, dirancang dengan menambahkan motif-motif budaya Bolaang Mongondow. Tugu ini juga dilengkapi dengan taman yang sengaja dibangun di sekitarnya, sehingga dapat menjadi salah satu tempat favorit bagi masyarakat lokal maupun se-BMR. Selain itu, taman ini juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat usaha,” jelas Bupati.

BACA JUGA : Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah untuk PILKADA 2024, Komitmen Bersama Menuju Pemilihan yang Berkualitas

Peresmian tugu perbatasan ini tidak hanya sebagai simbol kebanggaan, tetapi juga menjadi bukti nyata bahwa pembangunan di daerah terus berlanjut demi kesejahteraan masyarakat. Semoga tugu perbatasan ini menjadi ikon yang memperkuat hubungan antara Boltim dan Kota Kotamobagu serta menjadi destinasi wisata yang menarik bagi semua kalangan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *