Yayasan Baitul Maal PLN Salurkan Bantuan Berkah Ramadan kepada Anak Yatim, Dhuafa, dan Kaum Difabel

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo (ketujuh dari kiri) didampingi oleh Ketua Umum YBM PLN Sulistyo Biantoro (kelima dari kanan), Ketua Dewan Pengawas Syariah YBM PLN Amin Suma (kedelapan dari kanan), dan jajaran direksi PLN saat memberikan bantuan santunan yatim dhuafa dan peduli pangan pesantren secara simbolis kepada penerima manfaat dalam acara Berbagi Kebahagiaan Bersama Yatim Dhuafa bertema “Benderang Berkah Ramadhan 1445 H” di Kantor Pusat PLN

KLIK24.NEWS Jakarta – PT PLN (Persero) melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN menggelar aksi kebaikan menjelang bulan Ramadan dengan menyalurkan bantuan kepada 50 ribu penerima manfaat di seluruh penjuru Indonesia. Dalam program bertajuk “Benderang Berkah Ramadan 1445 H”, bantuan tersebut mencakup santunan bagi anak yatim, dhuafa, yayasan difabel, program pendidikan untuk santri pondok pesantren, serta program pemberdayaan ekonomi bagi masyarakat.

BACA JUGA : PLN Membangun Sinergi dengan Kementerian BUMN dan TNI untuk Optimalisasi Sumber Daya dan Pengamanan Aset

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, secara simbolis menyerahkan bantuan kepada anak yatim dan dhuafa di Auditorium PLN Kantor Pusat, Jakarta, pada Kamis (21/3). Dalam sambutannya, Darmawan mengungkapkan kebanggaannya terhadap perkembangan program berbagi YBM PLN yang semakin meningkat. Ini mencerminkan komitmen PLN dalam membangun kepedulian terhadap lingkungan dan berbagi kepada sesama.

“Program ini tidak hanya meningkatkan jumlah penerima manfaat, tetapi juga meningkatkan kualitas hidup mereka melalui integrasi dengan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN,” ujar Darmawan.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo didampingi Ketua Umum YBM PLN Sulistyo Biantoro saat menyapa langsung anak-anak yatim dan dhuafa pada acara Berbagi Kebahagiaan Bersama Yatim Dhuafa bertema “Benderang Berkah Ramadhan 1445 H” di Kantor Pusat PLN

Sementara itu, Ketua Umum YBM PLN, Sulistyo Biantoro, menjelaskan bahwa program “Berkah Ramadan” ini dilaksanakan serentak di seluruh YBM PLN di Indonesia. Di antara berbagai program, YBM PLN Unit Induk Wilayah Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan sembako kepada 2.000 penerima manfaat dengan total bantuan mencapai Rp538 juta. Program lainnya termasuk pembagian bingkisan Ramadan kepada 500 penerima manfaat oleh YBM UID Jawa Barat, bantuan kepada Yayasan Difabel, serta program pemberdayaan wanita.

BACA JUGA : Penerimaan Pajak di Sulawesi Utara Mencapai Capaian Tinggi: Evaluasi Hasil SPT Tahunan

Sulistyo menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya program Ramadan YBM PLN 1445 Hijriah ini, memastikan bahwa seluruh program berbagi YBM PLN mengikuti ketentuan yang berlaku. YBM PLN memiliki visi untuk mengubah mustahiq menjadi Muzaki, dengan menyediakan program-program bimbingan yang mencakup pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi, dan dakwah.

Di tempat terpisah, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UID Suluttenggo), Ari Dartomo, mengingatkan pentingnya momen Ramadan untuk berbagi dengan sesama, khususnya kaum dhuafa.

“Kita pun ikut berbagi bersama sesama kita, menunjukkan bahwa kita juga dapat membangun harkat hidup sesama,” ujar Dartomo.

Semoga kegiatan ini menjadi inspirasi bagi banyak pihak untuk terus berbagi kebaikan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat di seluruh Indonesia, terutama dalam menyambut bulan suci Ramadan.***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *