PLN dan TNI Serahkan Bantuan TJSL untuk Masyarakat Terdampak Erupsi Gunung Ruang di Tagulandang

PLN UID Suluttenggo menyalurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) bagi masyarakat terdampak erupsi Gunung Ruang bersama PJ Bupati Kabupaten Kepulauan Siau, Tagulandang, Dan Biaro (Sitaro) Drs. Joi Eltiano Bernadin Oroh (kelima dari kiri) dan Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos., M.I.P. (ketiga dari kiri)

KLIK24.NEWS Tagulandang – Dalam respons cepat terhadap dampak erupsi Gunung Ruang di Pulau Tagulandang, Kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara, PLN bersama TNI bergerak bersama untuk menyediakan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat yang terdampak.

BACA JUGA : Pj. Wali Kota Kotamobagu Sambut Hari Raya Ketupat dan Gelar Halal Bi Halal di Tiga Lokasi Berbeda

Pada hari ini, 20 April 2024, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo (UID Suluttenggo), Ari Dartomo, menyatakan bahwa bantuan ini adalah ekspresi solidaritas dan kepedulian PLN terhadap kondisi sulit yang dihadapi oleh masyarakat Tagulandang. “Masyarakat merasakan derita mendalam akibat peristiwa ini, untuk itu PLN pun mau hadir senasib sepenanggungan bersama masyarakat,” ujarnya.

Petugas PLN yang dipimpin langsung Senior Manager Keuangan, Komunikasi & Umum PLN UID Suluttenggo W. Gautama saat menyalurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berupa paket 500 paket sembako bagi masyarakat terdampak erupsi Gunung Ruang

Bantuan yang diserahkan meliputi 900 paket sembako berisi beras dan gula, 400 box masker, 50 paket beras dan minyak goreng, 200 kaleng ikan, serta mie instan dan susu kemasan. Penyerahan bantuan dilakukan dalam dua tahap, dengan tahap pertama menyalurkan total 500 paket sembako dan 240 box masker, diikuti oleh tahap kedua yang menyasar 400 paket sembako dan 160 box masker.

BACA JUGA : Wali Kota Kotamobagu Lepas Bantuan untuk Korban Letusan Gunung Ruang di Sitaro

PJ Bupati Kabupaten Kepulauan Siau, Tagulandang, Dan Biaro (Sitaro), Drs. Joi Eltiano Bernadin Oroh, menerima bantuan secara langsung dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian PLN. Ia juga mengungkapkan harapannya agar PLN segera memulihkan pasokan listrik di Pulau Tagulandang untuk mendukung pemulihan aktivitas masyarakat.

Senior Manager Keuangan, Komunikasi & Umum PLN UID Suluttenggo saat berkomunikasi dengan PJ Bupati Kabupaten Kepulauan Siau, Tagulandang, Dan Biaro (Sitaro) Drs. Joi Eltiano Bernadin Oroh

Turut hadir dalam acara penyerahan bantuan, Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos., M.I.P. yang menegaskan kolaborasi antara PLN dan TNI dalam memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak erupsi Gunung Ruang. Wakhyono juga menyampaikan harapannya agar PLN dapat segera menormalkan pasokan listrik di Pulau Tagulandang, memungkinkan masyarakat untuk kembali beraktivitas dengan normal.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *