Pj. Wali Kota Kotamobagu Berikan Kuliah Umum di STMIK Multicom: Pendidikan sebagai Kunci Masa Depan

KLIK24.NEWS Kotamobagu, 14 Mei 2024 – Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, menyampaikan kuliah umum di STMIK Multicom Kotamobagu dengan tema “Pendidikan sebagai Kunci Masa Depan”. Acara yang berlangsung pada Selasa ini dihadiri oleh ratusan mahasiswa yang antusias mendengarkan pemaparan Wali Kota tentang peran penting pendidikan dalam membentuk masa depan yang lebih baik.

BACA JUGA : Pj. Wali Kota Kotamobagu Pimpin Rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah

Dalam kuliah umumnya, Asripan Nani menyatakan, “Adik-adik mahasiswa adalah pemilik masa depan, sehingga pendidikan ini menjadi sangat penting untuk menjadi perhatian kita semua. Pendidikan ini menjadi tanggung jawab dari tiga aspek yakni pemerintah, masyarakat, dan stakeholder, sehingga pendidikan ini menjadi tanggung jawab kita semua untuk bisa memajukannya.”

Beliau juga menekankan pentingnya penguasaan bahasa internasional, khususnya Bahasa Inggris, serta ilmu pengetahuan dan teknologi bagi mahasiswa sebagai modal utama menghadapi masa depan. “Namun tidak hanya itu, mahasiswa juga harus memiliki kematangan intelektual, emosional, kecerdasan spiritual, dan kematangan sosial,” tambahnya.

BACA JUGA : Sinergi Komunitas untuk Percepatan Pembangunan: Kegiatan TMMD Ke-120 di Desa Modayag III

Acara ini turut dihadiri oleh Ketua STMIK Multicom Kotamobagu, Supit Mamuaya, S.Kom., M.M.S.I., Ketua STIE Widya Darma Kotamobagu, Saldin Paputungan, S.Sos., M.E., Kepala Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu, Moh. Aljufri Ngandu, S.Pd., Kepala Bappelitbangda Kota Kotamobagu, Chelsia Paputungan, S.T., M.E., Staf Khusus Wali Kota Kotamobagu, Fauzi A. Permata, S.E., serta para dosen dan mahasiswa STMIK Multicom Kotamobagu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *