Solidaritas Saka Bhayangkara Polres Kotamobagu: Bantuan Peduli Korban Erupsi Gunung Ruang Tagulandang

KLIK24.NEWS KOTAMOBAGU – Saka Bhayangkara Polres Kotamobagu menunjukkan solidaritasnya dengan menggalang kegiatan sosial sebagai bagian dari Dasa Dharma, sepuluh tindakan terpuji yang menjadi pedoman bagi setiap anggota Pramuka dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA : Misteri Danau Merah Rimba Candi di Perbatasan Kaur, Bengkulu – Pagar Alam: Warnanya Merah Darah, Bau Pandan di Malam Hari

Dalam rangka peduli terhadap korban bencana erupsi Gunung Ruang Tagulandang, Saka Bhayangkara Polres Kotamobagu telah menginisiasi kegiatan penggalangan dana untuk membantu para korban. Kegiatan ini telah dilakukan beberapa minggu yang lalu, dan pada Selasa (14/05/2024), bantuan tersebut resmi diserahkan.

Penyerahan bantuan kebutuhan pokok untuk korban bencana dilakukan di Kantor LPMP (Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan) Jl. Raya Manado/Tomohon, Pineleng II, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara. Acara ini dipimpin langsung oleh Pamong Putri Saka Bhayangkara, Sriwahdani Paputungan, didampingi oleh Ketua Dewan Saka Hiban Thalib, serta anggota Gugus Depan Tribrata Sanika Satyawada Polres Kotamobagu.

BACA JUGA : Technical Meeting Turnamen Sepakbola Walikota Cup 2024 Kotamobagu: Persiapan dan Rincian Kompetisi

Ketua Dewan Saka Hiban Thalib menyatakan kebanggaannya bisa turut serta secara aktif menyerahkan bantuan sosial secara langsung kepada masyarakat yang terdampak bencana. Langkah ini sejalan dengan prinsip Dasa Dharma, yaitu “menolong sesama hidup”.

“Ikut berperan dalam meringankan beban masyarakat Tagulandang yang terdampak bencana erupsi Gunung Ruang Tagulandang merupakan kebanggaan bagi saya dan rekan-rekan saya,” ungkapnya.

Bantuan yang diberikan oleh Saka Bhayangkara Polres Kotamobagu hasil dari penggalangan dana meliputi beras, air mineral, minyak kelapa, gula putih, kopi, teh, serta sembako lainnya seperti masker, popok bayi, bedak balita, susu, biscuit, hingga pembalut wanita dan alat MCK. Langkah ini diharapkan dapat memberikan bantuan dan dukungan kepada para korban dalam menghadapi masa pemulihan pasca bencana.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *