Penjabat Wali Kota Kotamobagu Serahkan 5 Hewan Qurban dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk Perayaan Idul Adha 1445 H

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Dalam rangka merayakan Idul Adha 1445 Hijriah, Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, menyerahkan bantuan hewan qurban dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Penyerahan ini dilakukan pada Minggu pagi, 16 Juni 2024, di halaman Kantor Dinas Pertanian Kota Kotamobagu.

BACA JUGA : Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Asripan Nani, Resmi Menutup MTQ XXX Provinsi Sulawesi Utara 2024 dengan Penuh Kemeriahan

Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Kotamobagu, Yusrin Mantali, S.Kom, menyampaikan rasa syukur atas bantuan tersebut. “Alhamdulillah, pagi hari ini Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Bapak Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, menyerahkan bantuan hewan qurban dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, yakni 5 ekor sapi untuk 5 BTM yang ada di Kota Kotamobagu,” ujarnya.

Hewan qurban ini diserahkan untuk lima desa dan kelurahan di Kota Kotamobagu, yaitu Kelurahan Mongkonai Barat, Kelurahan Kobo Kecil, Kelurahan Kotobangon, Kelurahan Sinindian, dan Desa Poyowa Besar Dua. Penyerahan dilakukan kepada para Badan Takmir Masjid (BTM) dan didampingi oleh Sangadi dan Lurah setempat.

Acara penyerahan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E., Asisten II Pemerintah Kota Kotamobagu, Adnan, S.Sos., M.Si., serta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. Turut hadir pula sejumlah Lurah dan Sangadi di Kota Kotamobagu.

BACA JUGA : PLN Tetapkan Masa Siaga Tiga Hari Berturut, Amankan Listrik Selama Idul Adha 1445 H

Penyerahan hewan qurban ini merupakan bentuk kepedulian dan dukungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam membantu masyarakat dalam merayakan Idul Adha. Selain itu, acara ini juga memperkuat sinergi antara pemerintah provinsi dan pemerintah kota dalam berbagai program kemasyarakatan.

Idul Adha adalah momen yang sangat dinanti oleh umat Muslim, dan dengan adanya bantuan hewan qurban ini diharapkan dapat memberikan manfaat serta meningkatkan kebersamaan dan solidaritas di tengah masyarakat Kota Kotamobagu.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *