Pj. Wali Kota Kotamobagu Tinjau Penyembelihan Hewan Qurban di Kelurahan Motoboi Kecil: Teladani Semangat Gotong Royong

KLIK24.NEWS Kotamobagu– Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., bersama jajaran pejabat pemerintah daerah meninjau langsung penyembelihan hewan qurban di Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, pada hari Senin. Kegiatan ini menjadi contoh nyata semangat gotong royong dan kekompakan warga dalam merayakan Idul Adha 1445 Hijriah.

BACA JUGA : Pj. Wali Kota Kotamobagu Sholat Idul Adha 1445 H di Masjid Agung Baitul Makmur: Wujud Kebersamaan dalam Membangun Kota

Dalam kesempatan tersebut, Asripan Nani memberikan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kelurahan dan masyarakat Motoboi Kecil. “Hari ini saya bersama Pimpinan Perangkat Daerah dan Staf Khusus meninjau langsung dan menyaksikan penyembelihan hewan qurban di Kelurahan Motoboi Kecil. Saya memberi penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kelurahan dan Masyarakat Motoboi Kecil. Ini menjadi contoh bagi kelurahan dan bahkan Kota Kotamobagu serta Bolaang Mongondow Raya, karena Motoboi Kecil menjadi model dalam hal kekompakan, membentuk kelompok 7, baik dari anak-anak muda, orang tua, remaja untuk membentuk kelompok membeli hewan qurban. Sekali lagi saya memberi apresiasi dan saya bangga, mudah-mudahan ke depan lebih meningkat lagi,” ujar Asripan Nani.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu, Hj. Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, S.E., Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E., para asisten, serta para pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. Kehadiran mereka menunjukkan dukungan penuh terhadap upaya masyarakat Motoboi Kecil dalam menjalankan tradisi qurban dengan penuh semangat kebersamaan.

BACA JUGA : Polres Kotamobagu Siap Amankan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah dan Libur Panjang

Masyarakat Motoboi Kecil telah membentuk kelompok-kelompok yang terdiri dari anak-anak muda, orang tua, dan remaja untuk membeli hewan qurban secara bersama-sama. Model kekompakan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi kelurahan lain di Kotamobagu dan sekitarnya.

Kegiatan penyembelihan hewan qurban di Motoboi Kecil bukan hanya tentang menjalankan tradisi, tetapi juga memperkuat ikatan sosial dan semangat gotong royong di antara warga. Dengan adanya dukungan dan apresiasi dari Pj. Wali Kota dan jajaran pemerintah daerah, diharapkan semangat ini dapat terus berkembang dan membawa manfaat lebih besar bagi Kota Kotamobagu.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *