Idul Adha Berbagi, PLN Distribusikan Ribuan Daging Kurban ke Seluruh Indonesia

Program tahunan Tebar Berkah Daging (TBD) dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 H yang dilakukan oleh PLN Group melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN. Keseluruhan hasil kurban akan didistribusikan secara merata ke berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua.

KLIK24.NEWS Jakarta – PT PLN (Persero) bersama Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN kembali melaksanakan program tahunan Tebar Berkah Daging (TBD) dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 H. Sebanyak 2.458 hewan kurban yang terdiri dari 1.243 ekor sapi, 1.202 ekor kambing, dan 13 ekor kerbau telah dibagikan kepada masyarakat tidak mampu di seluruh Indonesia.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo, yang juga Ketua Dewan Pembina YBM PLN, menyatakan bahwa kegiatan tahunan ini adalah wujud syukur PLN atas segala pencapaian dalam memberikan pelayanan kelistrikan di seluruh negeri. “Idul Adha adalah simbol semangat pengorbanan. Ini juga diteladani oleh insan PLN dengan menebar kepedulian dan manfaat kepada masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA : Pj. Wali Kota Kotamobagu Tinjau Penyembelihan Hewan Qurban di Kelurahan Motoboi Kecil: Teladani Semangat Gotong Royong

Darmawan juga menambahkan bahwa program ini mempererat hubungan antara PLN dan masyarakat, menunjukkan bahwa PLN hadir tidak hanya melalui layanan kelistrikan tetapi juga berbagai program sosial. “Kegiatan ini adalah bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, YBM, dan pegawai. Kami berkomitmen untuk terus membantu sesama di berbagai sektor, termasuk sosial, ekonomi, lingkungan, keagamaan, dan pendidikan,” jelas Darmawan.

Prosesi penyembelihan hewan kurban di Kantor Pusat PLN Indonesia Power, Jakarta pada (17/6) yang merupakan program tahunan Tebar Berkah Daging (TBD) dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 H.

Ketua Umum YBM PLN, Sulistyo Biantoro, menyatakan bahwa tujuan utama TBD adalah memastikan masyarakat dhuafa dapat menikmati daging di Hari Raya Idul Adha. “Tema tahun ini adalah ‘Bagikan Kebaikan Hadirkan Kebahagiaan’. Kami ingin saudara-saudara yang kurang mampu juga merasakan kebahagiaan dan keberkahan Idul Adha,” kata Sulistyo.

BACA JUGA : Polres Kotamobagu Siap Amankan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah dan Libur Panjang

Distribusi daging kurban dilakukan merata ke berbagai daerah di Indonesia, dari Aceh hingga Papua, dengan 48 unit, subholding, dan anak perusahaan PLN yang terlibat. “Kami bekerja sama dengan masyarakat setempat untuk memastikan bantuan sampai kepada yang berhak menerimanya,” tambah Sulistyo.

Program TBD dari PLN ini diharapkan membawa kebahagiaan dan manfaat nyata bagi masyarakat yang membutuhkan, memperkuat rasa solidaritas dan kepedulian di Hari Raya Idul Adha.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *